ads2

ads3

Resep Soto Padang

Soto Padang ~Soto Padang adalah hidangan berkuah kaldu sapi dengan bahan irisan daging sapi yang sudah digoreng kering, bihun (mie dari tepung beras), ditambah perkedel kentang dan dihidangkan panas-panas. Padang merupakan salah satu tempat yang terkenal akan kelezatan kulinernya. Seperti daerah-daerah lain di Indonesia yang memiliki hidangan khas berupa soto, terdapat juga soto khas Padang. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Seterusnya merupakan gambar mengenai Soto Padang yang dapat kamu jadikan ide.

Soto Padang Cara Membuat Resep Soto Padang Asli Dengan Daging Kering Yang Lezat. Resep yang akan kita buat ini mungkin tidak sepopuler resep masakan Padang atau sate Padang yang memang bisa. Soto Padang is a kind of clear, non coconut milked soto, which usually contains beef, onion, potatoes, and white vermicelli noodles as its main ingredients. kamu mampu membuat Soto Padang memanfaatkan 29 bahan 3 langkah. Berikut step by step untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak Soto Padang

  1. Persiapkan 250 gram daging sapi, saya pakai bagian paha atas.
  2. Persiapkan 2 liter air matang.
  3. Silahkan sobat siapkan 3 bawang putih, geprek.
  4. Anda membutuhkan 3 pekak/bunga lawang.
  5. Kamu siapin 3 kapulaga jawa.
  6. Anda butuh 1/2 sdt merica bubuk.
  7. Kamu perlu 2 batang serai, geprek.
  8. Kamu butuh 2 lembar daun jeruk purut, sobek.
  9. Silahkan kamu siapkan 2 lembar daun salam.
  10. Kamu butuh 3 buah cengkeh.
  11. Silahkan kamu persiapkan 1 ruas jari kayu manis.
  12. Silahkan sobat siapkan Irisan daun bawang bagian hijaunya.
  13. Anda perlu Garam.
  14. Anda perlu Kaldu bubuk sapi.
  15. Sediakan Bumbu halus :.
  16. Kamu membutuhkan 2 sdm cabe merah giling (5 cabe merah besar buang biji).
  17. Anda perlu 8 bawang putih.
  18. Anda perlu 10 bawang merah.
  19. Sobat juga memerlukan 1 jempol jahe.
  20. Anda perlu 1 jempol lengkuas.
  21. Selain itu juga tambahkan 2 ruas jari kunyit.
  22. Selain itu juga tambahkan Pelengkap :.
  23. Anda Memerlukan Perkedel kentang.
  24. Sediakan Bawang goreng.
  25. Anda Memerlukan Kerupuk merah.
  26. Selain itu juga tambahkan Soun.
  27. Silahkan sobat persiapkan Seledri.
  28. Kamu butuh Jeruk nipis.
  29. Anda butuh Sambal rawit merah.

This soto is a culinary specialty originating from West Sumatra, Indonesia. Nasi padang is a Minangkabau steamed rice served with various choices of pre-cooked dishes originating from West Sumatra, Indonesia. Nggak perlu jauh-jauh ke padang untuk menikmati nikmatnya soto padang. Karena kalau mengikuti resep dari Endeus yang ini, kamu bisa membuatnya sendiri di rumah.

Langkah cara memasak Soto Padang

  1. Rebus daging bersama bawang putih geprek dan garam. Buang buih2 air yg kotornya. Jika sudah empuk angkat daging, potong tipis2, geprek dulu menggunakan ulekan biar pipih, lalu goreng hingga garing. Angkat. Sisihkan..
  2. Tumis bumbu halus hingga harum kemudian masukan daun jeruk purut, daun salam dan serai. Kemudian masukan ke dalam rebusan air kaldu. Lalu beri cengkeh, bunga lawang, merica bubuk, kapulaga jawa, kayu manis, garam dan kaldu bubuk. Masak hingga kuah mendidih. Masukan daun bawang. Test rasa. Matikan api..
  3. Hidangkan bersama soun, perkedel, telur rebus, bawang goreng, sambal rawit merah, irisan daun eledri dan kerupuk merah (sayang ga punya kerupuknya).

Soto Padang (ms); Soto Padang (jv); Soto Padang (en); Soto Padang (id); Soto Padang (su) Media-media dalam kategori "Soto Padang". Soto Padang adalah hidangan berkuah kaldu sapi dengan bahan irisan daging sapi yang sudah digoreng kering, soun, perkedel kentang ditambah kerupuk merah dan dihidangkan panas-panas. Resep Soto Padang ini cocok untukmu pecinta makanan Minang. Siapa yang bisa menolak Resep Soto Padang kini hadir untuk segenap sahabat MAHI yang hobinya masak dan ingin. Soto Padang Mangkuto bisa jadi alternatif buat yang ingin kulineran di Jakarta.

Begitulah pembahasan Soto Padang terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Soto Padang.

LihatTutupKomentar

ads1

close