ads2

ads3

Resep Nasi lemak /uduk lengkap

Nasi lemak /uduk lengkap ~Jika Indonesia punya nasi uduk, Malaysia punya hidangan bernama nasi lemak. Awalnya, nasi lemak dijadikan bekal bagi para petani maupun pekerja perkebunan. Selain Malaysia, nasi lemak juga populer di Singapura, Brunei Darusalam, serta Kepulauan Riau. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. Next adalah gambar seputar Nasi lemak /uduk lengkap yang bisa sobat jadikan inspirasi.

Nasi lemak /uduk lengkap Sementara nasi lemak tidak menggunakan batang serai dan daun salam seperti Nasi Uduk. Nasi lemak menggunakan daun pandan untuk memperkuat aroma khas dari santannya sendiri. Sama halnya ketika Anda membuat kolak, bubur sumsum, atau candil. kamu bisa memasak Nasi lemak /uduk lengkap manfaatkan 11 bahan 3 langkah. Inilah cara anda untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Nasi lemak /uduk lengkap

  1. Anda Memerlukan 8 mug beras, cuci, takar air spti biasa.
  2. Kamu siapin 3 bks kara.
  3. Anda Memerlukan 5 lembar daun pandan.
  4. Anda Memerlukan 1 sdm garam.
  5. Anda butuh 1 sdt penyedap kaldu.
  6. Anda perlu 1/4 sdt ladaku.
  7. Anda perlu 3 btg sereh, geprek.
  8. Sediakan 3 lembar daun salam.
  9. Persiapkan 3 lembar daun jeruk.
  10. Selain itu juga tambahkan Pelengkapnga sdh ada resep² masakannya ya moms. Tinggal ditambah.
  11. Kamu perlu Bawang goreng dan kerupuk.

Daun pandan digunakan untuk mengeluarkn aroma khas pada santan. Olahan nasi lainnya yaitu seperti nasi kuning, dan nasi goreng. Nasi kuning karena menggunakan kunyit, sehingga warnanya menjadi kuning. Disebut nasi goreng karena membuatnya digoreng.

Intruksi cara memasak Nasi lemak /uduk lengkap

  1. Panaskan Wajan, masukan semua bahan diatas. Icip rasa. Masak sampe jdi aron..
  2. Kukus dandan dan penutupnya pakai serbet. Masukan nasi aronnya ke dalam dandang dan kukus selama 1 jam. Matikan kompor. Biarkan hangat² dl nasi nya. Baru siap disajikan..
  3. Selamat mencoba moms..

Berdasarkan bahan pembuatannya nasi uduk sama dengan nasi lemak, nasi yang ditanak menggunakan air santan dari perasan kelapa. Nasi lemak populer di Malaysia dan Singapura. Walaupun begitu, sebenarnya Indonesia juga punya hidangan nasi lemak yang tak kalah lezat. Misalnya saja nasi lemak khas Medan yang lengkap disajikan bersama rendang, timun, kering kentang, dan perkedel. Berikut ini Merdeka.com punya resep nasi lemak Medan komplet yang bisa dipraktikkan di rumah.

Begitulah pembahasan Nasi lemak /uduk lengkap terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Nasi lemak /uduk lengkap.

LihatTutupKomentar

ads1

close