ads2

ads3

Resep Mie Aceh

Mie Aceh ~Mie Aceh is a spicy noodle dish originated in Aceh region in Indonesia, known for its spicy food. This is a stir-fried version and slightly saucy with great flavors from all the spices. Mie Aceh is typically served topped with fried shallots, cucumber, and crackers, and it is commonly sold by street vendors or at hawker-style restaurants. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Next adalah gambar tentang Mie Aceh yang bisa kamu jadikan inspirasi.

Mie Aceh Tak hanya sampai di situ, mie aceh juga sangat terkenal akan isian kuah mie yang cukup kaya. Mie Kepiting Krueng Neng merupakan salah satu tempat yang menyediakan menu Mie Aceh kepiting di kota Banda Aceh. Bila teman-teman main ke Banda Aceh. kamu mampu memasak Mie Aceh gunakan 24 bahan 5 langkah. Inilah langkah-langkah untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak Mie Aceh

  1. Sobat juga memerlukan Mie lidi 250gr.
  2. Silahkan sobat siapkan 150 gr Ayam.
  3. Sediakan juga Kol.
  4. Silahkan sobat persiapkan Toge.
  5. Kamu perlu 1 bh Tomat.
  6. Kamu siapin Daun bawang.
  7. Siapkan juga Daun seledri.
  8. Kamu perlu 1 sdt Garam.
  9. Silahkan sobat siapkan 1 sdt Lada.
  10. Sobat juga memerlukan 1 sdt Bubuk kaldu.
  11. Silahkan kamu siapkan 2 sdm Cuka.
  12. Sediakan 4 siung Bawang merah.
  13. Sediakan juga 1 lbr Daun salam.
  14. Sobat juga memerlukan secukupnya Air.
  15. Kamu perlu Bumbu halus.
  16. Silahkan kamu siapkan 6 siung Bawang merah.
  17. Kamu membutuhkan 2 siung Bawang putih.
  18. Persiapkan 1 ruas Kunyit.
  19. Kamu siapin Kapolaga 3 bh di haluskan.
  20. Siapkan juga Jinten sejumput di haluskan.
  21. Anda membutuhkan 8 bh Cabai keriting.
  22. Silahkan kamu persiapkan Tambahan.
  23. Sediakan juga Emping.
  24. Silahkan sobat persiapkan Acar.

Mie Aceh merupakan makanan khas Aceh dengan bahan dasar mie dan bercita rasa pedas dilengkapi dengan bahan-bahan tambahan seperti daging kambing, daging sapi, atau seafood. Mie Aceh adalah salah satu menunya. Resep masakan yang turun temurun ini masih bertahan sampai sekarang karena kelezatannya. Tahukah Anda tentang sejarah di balik kelezatan mie Aceh?

Step by step cara membuat Mie Aceh

  1. Rebus mie lidi sampai matang, kemudian tiriskan.
  2. Bumbu2 di haluskan. Bawang merah di iris2. Siapkan wajan tambahkan minyak, tumis bawang merah setelah harum masukan bumbu halus, tumis hingga harum..
  3. Masukan ayam yg sdh di potong2, tumis sampai ayam matang. Kemudian masukan kol dan toge..
  4. Setelah sayuran agak layu, masukan mie nya dan tuang air secukupnya. Tambahkan garam, lada, bubuk kaldu, cuka dan kecap, aduk2 sampai merata.
  5. Tunggu sampai air meresap dan menyusut. Mie aceh siap di hidangkan. Tambahkan emping dan acar. Selamat mencoba.

Cara Membuat Resep Mie Aceh Beserta Bumbu Asli Rempah Rempahnya. Aceh, daerah bagian paling barat dari negara kita ini terkenal dengan syariat islamnya yang cukup konsisten diterapkan di. Kejayaan Aceh sebagai pusat perdagagan Nusantara di masa lalu tercermin jelas dari masakan daerah yang mereka miliki hingga kini. Mie Aceh, hidangan tradisional khas provinsi Serambi Mekah yang terkenal dengan rasa pedas, segar dan lezat ternyata mudah untuk dibuat. Resep Mie Aceh kali ini menggunakan daging kambing, tapi.

Begitulah pembahasan Mie Aceh terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Mie Aceh.

LihatTutupKomentar

ads1

close