ads2

ads3

Resep Lumpia semarang resep original

Lumpia semarang resep original ~Salah satu jenis lumpia yang terkenal adalah lumpia Semarang. Ada dua jenis lumpia Semarang, yakni basah dan goreng. Pada kali ini, akan dibahas mengenai lumpia goreng. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. Berikutnya merupakan gambar mengenai Lumpia semarang resep original yang dapat kalian jadikan wawasan.

Lumpia semarang resep original Resep Lumpia Semarang - Satu lagi kuliner nusantara yang tidak ada matinya digemari oleh banyak orang yaitu lumpia. Kedua jenis lumpia ini tentunya masing- masing mempunyai rasa yang enak. Lumpia Semarang is known as a street hawker food in Indonesia that you can get everywhere and cheap in the country. anda mampu memasak Lumpia semarang resep original pakai 15 bahan 8 langkah. Inilah step by step untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak Lumpia semarang resep original

  1. Sediakan juga 500 gram rebung diiris tipis, rebus 3x hingga bau hilang.
  2. Anda Memerlukan Ulangi jika masih bau.
  3. Silahkan kamu siapkan 250 gram udang dicincang.
  4. Kamu membutuhkan 250 gram fillet dada ayam dicincang halus.
  5. Sediakan 3 buah telor (boleh bebek/ayam) ditumis dengan sejumput garam.
  6. Silahkan kamu persiapkan 9 siung bawang merah uleg halus.
  7. Silahkan kamu persiapkan 5 siung bawang putih uleg halus.
  8. Silahkan kamu persiapkan 1 sendok teh garam.
  9. Sediakan juga 2 buah gula merah.
  10. Anda perlu 1 sendok makan gula pasir.
  11. Anda membutuhkan 2 sendok sayur minyak goreng untuk menumis bumbu.
  12. Persiapkan 50 gram pihi direndam air panas lalu uleg halus.
  13. Selain itu juga tambahkan 1/2 sendok teh merica bubuk.
  14. Kamu membutuhkan 1 sendok makan tepung kanji atau maizena untuk saus bawang.
  15. Anda Memerlukan 1 sendok teh bumbu penyedap jika suka.

Also it was one of my favourite It is served with brown sauce and cucumber shallot pickle. This recipe was modified from an Indonesian cookbook "Seri Menu dan Resep Menu. Resep Sukses Membuat Lumpia Semarang Yang Enak - Semua. Resep Lumpia Semarang memang sudah cukup terkenal.

Step by step cara membuat Lumpia semarang resep original

  1. Tumis bawang merah, bawang putih, pihi hingga harum, lalu masukkan ayam, udang cincang aduk rata, tambahkan merica, garam, bumbu penyedap sesuai selera.
  2. Masukkan rebung, tambahkan sedikit air, aduk rata.
  3. Masukkan gula merah iris, gula pasir, garam, penyedap rasa (jika suka), aduk rata.
  4. Terakhir masukkan telur yang sebelumnya sudah ditumis dengan garam, aduk terus hingga rata.
  5. Telur ditumis dengan garam dan royco, masukkan ke adonan rebung, aduk rata, cek rasa.
  6. Acar mentimun : cuci bersih mentimun dan cabe rawit lalu iris dagingnya, buang biji, campur dengan 1 sendok makan cuka, 1 sendok makan gula pasir, sejumput garam.
  7. Masukkan adonan ke dalam kulit lumpia, bisa langsung dimakan atau digoreng, sajikan panas-panas dengan daun cung, acar mentimun, cabe rawit dan saus bawang.
  8. Saus bawang : tumis bawang putih cincang 3 siungan halus, tambahkan air, gula merah 1 buah, air, kentalkan dengan larutan air dengan 2 sendok makan maizena atau tepung kanji, aduk terus hingga mengental.

Bukan hanya warga sekitar tetapi sudah sampai ke lain kota di negara Indonesia. Tetapi masalah rasa, resep makanan lumpia Semarang memang sudah tersohor dan menjadi legenda. Mungkin bisa disamakan dengan bika ambon, gudeg. Copyright. © © All Rights Reserved. Resep lumpia khas kota Semarang enak dan favorit, oleh-oleh yang wajib dibawa ketika pulang dari Kota Semarang.

Begitulah pembahasan Lumpia semarang resep original terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Lumpia semarang resep original.

LihatTutupKomentar

ads1

close