ads2

ads3

Resep Lumpia Semarang Endulita

Lumpia Semarang Endulita ~Lihat juga resep Lumpia Semarang Endulita enak lainnya! Lumpia semarang (atau loenpia semarang) (bahasa Jawa: ꦭꦸꦤ꧀ꦥꦶꦪꦃ, translit. Lunpiyah) adalah makanan semacam rollade yang berisi rebung, telur, dan daging ayam atau udang. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. Seterusnya merupakan gambar seputar Lumpia Semarang Endulita yang bisa kamu jadikan wawasan.

Lumpia Semarang Endulita Ada dua jenis lumpia Semarang, yakni basah dan goreng. Pada kali ini, akan dibahas mengenai lumpia goreng. Oleh-oleh khas Semarang ini memiliki rasa yang lezat serta tesktur yang krispi. anda sanggup memasak Lumpia Semarang Endulita memakai 14 bahan 10 langkah. Berikut step by step untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak Lumpia Semarang Endulita

  1. Persiapkan 200 gram rebung.
  2. Kamu perlu telur ayam kampung 4 buah (kebetulan lagi panen telur kampung).
  3. Persiapkan Daun bawang secukupnya.. (kurang lebih 6 batang kecil).
  4. Sediakan Ayam 100 gram (saya pake ayam ungkep lalu disuir).
  5. Anda perlu 1 sendok makan ebi (diguyur air panas secukupnya- 3 menit).
  6. Persiapkan cabe rawit jawa 5 buah (potong kecil2).
  7. Kamu siapin 7 buah Bawang putih.
  8. Anda perlu 1 buah Kemiri.
  9. Anda membutuhkan 1 sendok teh Lada.
  10. Silahkan sobat persiapkan 1 kotak magie kaldu ayam.
  11. Kamu perlu minyak ikan.
  12. Silahkan kamu persiapkan secukupnya gula dan garam.
  13. Sediakan secukupnya Minyak goreng untuk menumis + margarine.
  14. Selain itu juga tambahkan air secukupnya (sisa ulekan dicoet dikasih air 3 sendok mkn).

Resep Lumpia Semarang memang sudah cukup terkenal. Bukan hanya warga sekitar tetapi Tetapi masalah rasa, resep makanan lumpia Semarang memang sudah tersohor dan menjadi legenda. Lumpia Semarang atau " Loenpia Semarang " adalah makanan sepinggan yang berasal dari Semarang. Makanan ini adalah perpaduan cita rasa antara makanan Tionghoa dan Indonesia.

Langkah cara membuat Lumpia Semarang Endulita

  1. Adonan rebung: iris rebung tipis2 memanjang.. cuci bersih.. rebus dengan 3 gelas air, tambahkan garam gula merah, gula putih, lada (koreksi rasa) rebus selama 30 menit sampai rebung matang dan air rebusan berkurang. setelah dingin masukkan simpan tempat rapat dan masukkan ke dalam kulkas (awet lebih dari 2 minggu).. atau bisa langsung dibuat isian lumpia.
  2. Haluskan bumbu : bawang putih, lada, kemiri (terakhir campur dan haluskan ebi juga).
  3. Kocok ayam kampung ditempat terpisah.
  4. Tumis bumbu halus setelah harum masukan telur kocok masak hingga menggumpal...
  5. Masukkan air sisa coet tambah magie garam dan gula tambahkan minyak ikan.
  6. Masukkan ayam suir, rebung,daun bawang dan cabai iris.
  7. Tambahkan kecap manis lalu koreksi rasa.
  8. Masak hingga air sudah berkurang/kering tidak nyemek lagi.
  9. Dinginkan.. lalu siapkan kulit lumpia.. isi dengan adonan rebung.. goreng dengan api sedang cenderung kecil.. goreng sampai kecoklatan.
  10. Siap dihidangkan... yummy bgt...

Lumpia semarang or in old spelling known as loenpia semarang is an Indonesian appetizer or snack dish rollade-like consisting of rebung, egg, dried shrimp with chicken meat and/or prawn in a crepe-like pastry skin called "lumpia wrapper". The origin of this spring roll is from Semarang, Central Java. Jangan isi terlalu banyak agar tidak robek saat digoreng. Camilan berkulit kering dan renyah dan berisi rebung ini sangat terkenal. Nah, kini Anda tak harus ke Semarang jika ingin mencicipi Lumpia Semarang, cukup buat dengan resep.

Begitulah pembahasan Lumpia Semarang Endulita terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Lumpia Semarang Endulita.

LihatTutupKomentar

ads1

close