ads2

ads3

Resep Klepon

Klepon ~Klepon are Indonesian style rice balls, stuffed with palm sugar. Not only is klepon very delicious alongside. Последние твиты от klepon (@kleponisus). RT funny, wholesome, n lewds things at same time nb: mostly anything lewds from gacha or etc. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Seterusnya adalah gambar tentang Klepon yang dapat Anda jadikan contoh.

Klepon Download Klepon stock photos at the best stock photography agency with millions of premium high quality, royalty-free stock photos, images and pictures at reasonable prices. From Wikibooks, open books for an open world. Klepon (pronounced Klê-pon) is a traditional Indonesian rice cake, from Javanese cuisine. kamu bisa membuat Klepon pakai 8 bahan 8 langkah. Berikut langkah-langkah untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak Klepon

  1. Anda membutuhkan 500 gr tepung ketan putih (rose brand).
  2. Anda Memerlukan 2 sdm tepung beras (rose brand).
  3. Kamu perlu 5 butir gula merah, potong2.
  4. Silahkan kamu siapkan 2 sdm gula pasir.
  5. Kamu siapin Sejumput garam.
  6. Sobat juga memerlukan Kelapa parut, dikukus.
  7. Sediakan 250 ml air santan (kara bungkus kecil ditambah air).
  8. Anda Memerlukan Pewarna makanan merah dan hijau.

Klepon (pronounced Klê-pon) is a traditional Southeast Asian green-coloured balls of rice cake filled with liquid palm sugar and coated in grated. Klepon bisa dikatakan salah satu jajanan tradisional yang paling banyak diburu. Kamu juga bisa membuat klepon dari bahan-bahan lainnya. Berikut resepnya yang dilansir brilio.net dari berbagai.

Langkah cara memasak Klepon

  1. Campur tepung beras dan tepung ketan.. beri garam dan gula pasir secukupnya.. bagi 2 bagian...
  2. Didihkan santan.. setelah mendidih bagi 2 utk 2 warna...
  3. Setelah masing2 santan diberi warna, tuang ke adonan tepung.. bisa diuleni dengan tangan supaya mudah...
  4. Setelah masing2 adonan siap dibentuk.. siapkan gula merah yg sudah dipotong2 utk isian klepon.
  5. Bulatkan adonan klepon sesuai selera dan isi dengan gula merah...
  6. Lalu langsung dimasukkan kedlm air mendidih.. masak sampai matang.
  7. Adonan yg sudah mengapung tandanya sudah matang dan bisa diangkat.. lalu digulingkan ke dalam kelapa parut.
  8. Dan klepon siap disajikan.

Klepon (pronounced Klê-pon) is a traditional rice cake from Java, Indonesia, and now popular in Indonesia and Malaysia. It is a boiled rice cake, stuffed with liquid gula jawa (palm sugar), and rolled in grated coconut. Resep Klepon - Klepon adalah sejenis kue atau makanan tradisional yang sangat populer di kalangan jajanan pasar. Kue ini berbentuk bola-bola, terbuat dari tepung beras ketan dan berisikan gula merah. From Wikimedia Commons, the free media repository.

Begitulah pembahasan Klepon terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Klepon.

LihatTutupKomentar

ads1

close