ads2

ads3

Resep Donat Kentang empuk, menul, ANTI gagal

Donat Kentang empuk, menul, ANTI gagal ~Membuat Donat dari kentang! wow mantap sekali ya gues. Halo Guys Selamat datang di channel Thony_RD Klik SUBSCRIBE untuk mendukung channel ini agar. Recomend banget buat pemula kayak saya yg baru belajar baking Resep by Bu fatma bahalwan.barokalloh buat beliau. #donatkentangempuk#donatkentang# Assalamualaikum Haii teman yutub. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. Berikutnya merupakan gambar berkaitan dengan Donat Kentang empuk, menul, ANTI gagal yang dapat Anda jadikan ide.

Donat Kentang empuk, menul, ANTI gagal Bagaimana membuat donat kentang menjadi empuk Salah satu resep kue goreng favorit keluarga kami adalah resep ini cara membuat donat kentang menul awet empuk yang praktis dan gampang. RESEP DONAT EMPUK TANPA KENTANG Anti gagal - Tanpa banting-banting Donat kentang cemilan enak yang nggak ngebosenin, dengan resep ini di jamin tidak akan gagal. kamu bisa membuat Donat Kentang empuk, menul, ANTI gagal menggunakan 13 bahan 11 langkah. Berikut step by step untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Donat Kentang empuk, menul, ANTI gagal

  1. Selain itu juga tambahkan 250 gr Tepung Cakra Kembar.
  2. Sobat juga memerlukan 100 gr Kentang kukus dan haluskan.
  3. Anda Memerlukan 1 sdm Susu bubuk putih.
  4. Silahkan kamu persiapkan 1 btr Kuning telur.
  5. Anda perlu 2 sdm Margarin.
  6. Anda membutuhkan Secukupnya Gula pasir.
  7. Silahkan kamu siapkan Proofing Ragi.
  8. Kamu membutuhkan 1 sdm Ragi.
  9. Kamu perlu 2 sdm Gula pasir.
  10. Siapkan juga 100 ml Air hangat kuku.
  11. Silahkan sobat persiapkan Topping.
  12. Anda membutuhkan Gula halus.
  13. Silahkan kamu persiapkan Meses coklat.

Donat yang empuk, mengembang, anti bantet dan gagal dapat anda buat di rumah dengan mengikuti resep dan cara membuat Namun jangan salah, saat ini ada cara membuat donat yang empuk dan mengembang sempurna walaupun tanpa kentang loh! Jangan lupa subscribe like komen dan shareke temen-temen kalian yaa. Hasil pencarian untuk donat kentang anti gagal empuk. Lihat juga resep Donat Kentang Lembut Anti Gagal & Empuk, Mulus enak lainnya!

Step by step cara membuat Donat Kentang empuk, menul, ANTI gagal

  1. Proofing Ragi dengan cara melarutkan ragi, gula pasir dan ragi aktif ke dalam air hangat kuku, tutup dan biarkan 10-15 menit sampai larutan tsb berbusa. (jika tidak berbusa maka ragi tidak aktif jangan dipakai yaa!).
  2. Mixing tepung, susu bubuk, kentang dan kuning telur sampai rata. Lalu masukan larutan ragi, uleni adonan. Jika kurang air, tambahkan sedikit-sedikit agar adonan tidak benyek..
  3. Setelah adonan setengah kalis, masukkan margarin lalu uleni kembali sampai tekstur adonan kalis+elastis. Jika pakai standing mixer kurleb 10 menit. (Pastikan adonan sdh kalis&elastis, yaitu jika ditarik/direnggankan adonan tidak putus).
  4. Lalu bulatkan adonan tutup dengan kain serbet dan diamkan 30 menit. Setelah itu adonan akan mengembang 2x lipat..
  5. Setelah proofing, kempeskan adonan. Bagi adonan @45gr lalu bulatkan sampai selesai..
  6. Cetak adonan dengan cara pipihkan adonan, lalu lubangi tengah’nya (saya pakai tutup botol) taruh diwadah yg sdh dilapisi tepung agar tidak lengket pas diangkat..
  7. Tutup dengan kain serbet kembali, lalu diamkan selama 10-15 menit..
  8. Selama menunggu adonan panaskan minyak. Test dengan sumpit kayu jika sdh panas akan bergelembung di sekitar sumpit..
  9. Goreng dengan api kecil, balik 1x saja biar muncul white ring’nya.
  10. Angkat dan dinginkan donat. Lalu bisa ditambahkan topping sesuai selera.
  11. Adonan bisa jg disimpan di freezer untuk stock cemilan. Selamat mencoba ^^.

Penjelasan lengkap seputar Resep Donat Kentang Empuk Anti Gagal. Resep Donat Kentang - Menikmati hidangan yang spesial pada akhir pekan merupakan suatu momen yang sangat nikmat terlebih lagi jika bersama keluarga. Siapa sangka, donat kentang menjadi primadona d itengah-tengah masyarakat pecinta donat. Nah buat kamu yang ingin membuat donat kentang empuk serta enak, ada beberapa resep yang bisa kamu tiru. Berikut lansiran brilio.net dari berbagai sumber, Senin.

Begitulah pembahasan Donat Kentang empuk, menul, ANTI gagal terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Donat Kentang empuk, menul, ANTI gagal.

LihatTutupKomentar

ads1

close