ads2

ads3

Resep 8.kue pancong

8.kue pancong ~Edisi di rumah aza.waktu kecil suka makan kue ini rasanya enak dan gurihhhhh.makannya sambil dicocolin gula pasir hihihi.skrng punya cetakannya cus dechh kedapur bikin.karena saya pake kelapa parut ada kulitnya jadi pas kue nya mateng kulitnya pada naik. Makanan Khas Betawi: Kue Pancong Kue pancong kekinian dari Rumah Pancong Kemayoran. Kue pancong yang masih asli Betawi ini semakin sulit untuk ditemukan, kalah dengan kue pancong yang sudah hasil modifikasi. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Next merupakan gambar seputar 8.kue pancong yang bisa kamu jadikan ide.

8.kue pancong Kue Rangi is made from sago flour and grated coconut, whereas Kue Pancong is made from rice flour and grated coconut. Kue khas betawi yang cukup terkenal selanjutnya adalah kue pancong. Sekilas bentuk kue pancong tampak seperti kue pukis, namun sebenarnya keduanya memiliki tekstur dan rasa yang berbeda hanya saja menggunakan cetakan yang sama. kamu sanggup membuat 8.kue pancong pakai 5 bahan 6 langkah. Inilah langkah-langkah untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk memasak 8.kue pancong

  1. Sediakan 200 gram tepung beras.
  2. Anda butuh 50 gram tepung Tapioka.
  3. Persiapkan 200 gram kelapa parut...sy pake sama kulitnya.
  4. Anda perlu 1 sdt garam.
  5. Anda Memerlukan 550 ml santan/ air minum...sy pk air minum.

Buat kamu yang tinggal di Jakarta, snek khas Betawi ini bisa kamu jumpai di mana-mana. Banyak pedagang makanan kaki lima yang menjajakan jajanan gurih ini. Kue pancong selalu dihidangkan freshdan dimasak langsung di hadapan kamu. Kue pancong >< dorayaki Kue pancong alias gandos atau pun bandros dan dikenal juga dengan nama kue rangin.

Step by step cara membuat 8.kue pancong

  1. Campur tepung beras, tepung tapioka, kelapa parut dan garam aduk rata.
  2. Tuang air sedikit2 sambil diaduk hingga rata.
  3. Panaskan cetakan hingga panas oles margarin.
  4. Tuang Adonan hingga penuh, tutup biarkan hingga matang.
  5. Angkat selagi panas, taburi gula pasir panas2 siap dinikmati.
  6. Selamat mencoba.

Kue ini terbuat dari campuran adonan terigu dan kelapa. Proses mengolahnya pun mudah, cukup dipanggang di atas bara api, kemudian disajikan dengan taburan gula halus. Kalau di Jakarta disebut kue pancong, maka di Bandung kue ini dikenal dengan sebutan bandros. Sedangkan di Semarang, kue ini bernama, gandos. Ada juga yang menyebutnya kue rangi.

Begitulah pembahasan 8.kue pancong terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori 8.kue pancong.

LihatTutupKomentar

ads1

close