ads2

ads3

Tutorial membuat Kue Buroncong (Kue Pancong) πŸ‘Œ

Kue Buroncong (Kue Pancong) πŸ‘Œ ~Kue pancong (in Indonesian and Betawi), kue pancung (in Sumatran Malay), bandros (in Sundanese) or gandos (in Javanese) is an Indonesian kue or traditional snack made of a rice flour and coconut-based batter and cooked in a special mold pan. Kue ini salah satu jajanan khas Makassar, namanya Buroncong. Tapi di beberapa daerah juga banyak yang serupa dengan nama yg berbeda. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. Next adalah gambar seputar Kue Buroncong (Kue Pancong) πŸ‘Œ yang bisa kalian jadikan wawasan.

Kue Buroncong (Kue Pancong) πŸ‘Œ Berbeda dengan resep aslinya, versi kue pancong ini mengganti bahan utama tepung beras dengan tepung terigu. Selain itu digunakan pula bahan-bahan seperti santan. Kue satu ini bisa dibilang salah satu kue tradisional dari negara kita yang sudah mulai hilang di pasaran. kamu sanggup memasak Kue Buroncong (Kue Pancong) πŸ‘Œ mengfungsikan 9 bahan 7 langkah. Inilah langkah-langkah untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Kue Buroncong (Kue Pancong) πŸ‘Œ

  1. Kamu membutuhkan 1 Bh Kelapa mengkal (parut).
  2. Silahkan kamu siapkan 1 Gls Air kelapa mengkal πŸ‘†.
  3. Kamu siapin 1/2 Gls Air putih.
  4. Anda perlu 10 Sdm Gula pasir.
  5. Selain itu juga tambahkan 12 Sdm terigu.
  6. Sediakan juga 1 Bks Vanili.
  7. Silahkan sobat persiapkan 1/2 Sdt Baking Soda.
  8. Sobat juga memerlukan 1/2 Sdt Garam.
  9. Anda perlu Pewarna Makanan secukupnya (Me kuning).

Saat saya masih kecil, kue pancong atau juga dikenal dengan nama kue rangin, kue gandos, bandros atau kue daluman ini merupakan salah satu jenis kue yang merupakan kegemaran kami. Find kue pancong stock images in HD and millions of other royalty-free stock photos, illustrations and vectors in the Shutterstock collection. Thousands of new, high-quality pictures added every day. Kue pukis dan kue pancong sering dianggap sama sama, padahal beda banget, lho.

Step by step cara memasak Kue Buroncong (Kue Pancong) πŸ‘Œ

  1. Siapkan wadah, masukkan Air Kelapa, Air Putih, Gula, Vanili, BS, Garam, dan pewarna makanan, aduk hingga semua larut..
  2. Masukkan terigu, aduk hingga tercampur rata..
  3. Masukkan kelapa parut, aduk lagi sampai benar-benar tercampur rata..
  4. Diamkan selama ±15 menit.
  5. Panaskan cetakan, tuang adonan.
  6. Bakar dengan api sedang, jangan lupa bawah cetakan dialas yaah buun! Jangan bakar langsung. Entar gosong πŸ˜„.
  7. Angkat, sajikan! πŸ‘ 🍞.

Selain tempat asalnya, ada beberapa perbedaan kue pukis dan Kue pancong digadang-gadang sebagai makanan khas Betawi, khususnya Jakarta. Ada dua versi mengenai kue pancong dari segi bahan bakunya. Kue pancong di ujung lorong. bersama rokok, dan kopi liong. Mereka bersekongkol menculik jiwa yang bersender sambil bengong. Mungkin didaerah kalian juga ada kue kaya gini tapi namax aja yang mungkin beda hehehe. makanan jadul tapi enak dan nagih banget. berikut ini bahan-bahan yang dibutuhkan ΠšΠ°Π΄Ρ€Ρ‹ ΠΈΠ· Π²ΠΈΠ΄Π΅ΠΎ BURONCONG, KUE PANCONG KUE KHAS BUGIS MAKASSAR.

Begitulah pembahasan Kue Buroncong (Kue Pancong) πŸ‘Œ terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Kue Buroncong (Kue Pancong) πŸ‘Œ.

LihatTutupKomentar

ads1

close