ads2

ads3

Tutorial membuat Dadar Gulung Unti Kelapa

Dadar Gulung Unti Kelapa ~Dadar gulung + isian inti kelapa. Nyari cemilan yg mudah dibuat dan bahannya mudah di dapat. Nahhh ini dia DADAR GULUNG special warna biru biar menarik. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. Berikutnya merupakan gambar mengenai Dadar Gulung Unti Kelapa yang dapat sobat jadikan ide.

Dadar Gulung Unti Kelapa Aneka Resep Dadar Gulung Unti Kelapa, Pisang, Pisang Coklat, Polkadot, Pelangi dan Mawar Spesial Lengkap Dengan Tips Cara Membuat Kulit Dadar Gulung Agar Tidak Pecah dan Lembut. Kue dadar gulung adalah salah satu resep kue basah tradisional yang terbuat dari bahan sederhana seperti. Cara Membuat Dadar Gulung - Dadar gulung adalah salah satu diantara kue tradisional khas indonesia dan malaysia. kamu sanggup membuat Dadar Gulung Unti Kelapa gunakan 10 bahan 4 langkah. Berikut langkah-langkah untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk memasak Dadar Gulung Unti Kelapa

  1. Selain itu juga tambahkan 250 gr Tepung terigu.
  2. Sediakan juga 2 sdm Tepung tapioka.
  3. Silahkan sobat siapkan 1 Sachet santan kara yang kecil.
  4. Kamu butuh 1 Butir telor.
  5. Anda butuh 2 sdm Minyak goreng.
  6. Silahkan kamu siapkan 600 ml Air.
  7. Silahkan kamu persiapkan secukupnya Pasta pandan.
  8. Anda butuh sejumput Garam.
  9. Anda butuh Bahan isian :.
  10. Kamu butuh secukupnya Unti kelapa.

Sedangkan Isi dari kue dadar gulung ini adalah parutan kelapa yang dicampur gula merah cair. Dalam masyarakat Jawa isi kelapa parut saus gula merah ini disebut Unti. Resep Dadar Gulung - Kue dadar gulung merupakan jajanan klasik yang menjadi pilihan favorit banyak orang, ternyata dapat anda buat sendiri di rumah dengan mudah. Dadar gulung ini merupakan makanan khas Indonesia dan Malaysia yang dapat diisi dengan parutan kelapa yang dicampur.

Step by step cara memasak Dadar Gulung Unti Kelapa

  1. Membuat kulit : campur semua bahan (kecuali pasta pandan). Lalu aduk dengan whisk sampai tercampur rata dan tidak ada yang menggumpal. Kemudian masukkan pasta pandan..
  2. Aduk rata, Lalu saring adonan. Kemudian olesi teflon dengan sedikit minyak goreng..
  3. Ambil 1 sendok sayur adonan kulit lalu tuang di teflon. Tunggu sampai adonan bisa lepas dari teflon. Kemudian isi dengan unti kelapa..
  4. Lipat dan gulung kulit yang sudah diisi unti kelapa, lakukan sampai habis. Kemudian dadar gulung siap disajikan..

Orang Barat biasa menyebut dadar gulung ini sebagai roll pancake. Alasannya karena bahan pembuatannya hampir sama, yakni terdiri dari tepung terigu, gula, susu atau santan, dan telur. Perbedaannya dengan pancake yaitu dadar gulung digoreng tipis-tipis, bukannya tebal. Masukan kelapa parut ke dalam larutan gula merah, sebaiknya gunakan kelapa yang masih muda agar lebih nikmat. cara membuat inti kelapa. Pasalnya dadar gulung merupakan makanan tradisional dan cukup merakyat.

Begitulah pembahasan Dadar Gulung Unti Kelapa terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Dadar Gulung Unti Kelapa.

LihatTutupKomentar

ads1

close