ads2

ads3

Tutorial memasak Sop Iga Sapi Romantis

Sop Iga Sapi Romantis ~Resep Sop Iga Daging Sapi Istimewa Beserta Bumbu dan Tips Mudah Cara Membuatnya. Tidak hanya enak dimakan langsung, sayur sop daging sapi ini juga nikmat disantap bersama sepering nasi putih. Iga sapi atau sering disebut rib, merupakan bagian daging sapi yang berasal dari tulang rusuk atau iga. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. Selanjutnya adalah gambar tentang Sop Iga Sapi Romantis yang dapat kamu jadikan ide.

Sop Iga Sapi Romantis Iga sapi yang didapat saat Idul Adha bisa diolah menjadi sajian sup iga yang sederhana tapi kaya akan rempah seperti pala, cengkeh, dan kayu manis. Betawi memang memiliki ragam kuliner lezat yang mampu membuat pecinta kuliner jatuh hati. Dengan resep berikut ini, sop iga sapi khas betawi bisa langsung Anda buat sendiri di rumah, tanpa harus jauh-jauh ke daerah asalnya untuk mencicipi masakan tersebut. anda dapat memasak Sop Iga Sapi Romantis menggunakan 15 bahan 5 langkah. Inilah step by step untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Sop Iga Sapi Romantis

  1. Sediakan juga 4 iga sapi.
  2. Siapkan juga 1 buah wortel (kalo panjang).
  3. Sediakan 1 buah kentang yang sedang.
  4. Persiapkan 5 batang buncis.
  5. Anda butuh 200 gr kembang kol.
  6. Siapkan juga potong sedang Daun bawang secukupnya,.
  7. Sediakan juga secukupnya Seledri.
  8. Kamu siapin 1 buah Tomat besar.
  9. Kamu membutuhkan Bawang goreng.
  10. Silahkan kamu siapkan Bumbu halus.
  11. Siapkan juga 4 siung bawang putih.
  12. Sediakan 2 siung bawang merah.
  13. Sediakan juga 1/2 sdt Lada secukupnya. Bisa.
  14. Kamu membutuhkan 1 sdt garam/sesuai selera.
  15. Kamu butuh 1/2 sdt kaldu jamur.

Untuk membuat sop iga sapi langkah pertama yang dapat anda lakukan adalah merebus iga sapi yang sudah dipotong-potong agar teksturnya terasa empuk saat dikunyah nanti. Suapay lebih sedap, air yang digunakan unuk merebus iga. Selain sop ayam, sop iga sapi juga sangat digemari para pecinta kuliner. Banyak kedai maupun restoran yang khusus menyediakan masakan ini.

Intruksi cara memasak Sop Iga Sapi Romantis

  1. Rebus iga sapi sekitar 30 menit dengan api besar biar cepat empuk.
  2. Sambil nungguin iga mateng, bisa sambil nguleg bumbu halusnya yaaa... Maaf ini kemaren pas nguleg lupa fotoinnya. Hehe... Kalau udah, nanti tumis bumbu halusnya sama daun bawang potong tadi yaaa... Sampe wangi. Jangan lupa potongan sayurnya juga. Di sop iga ini aku pake tomat biar seger. Kalo nggak suka bisa di skip aja. Mau tambahin bahan lain kayak sosis atau kol juga no problem yaaa....
  3. Kalau udah, masukin bumbu ke kuah rebusan si iga-nya sama sayuran nya. Aduk juga..
  4. Intip dulu rasanya, udah pas belum. Kalau belum tinggal tambahin yang kurang..
  5. Taruh mangkok, taburin bawang goreng. Dijamin aromanya menggoda deh. Dan.... Taraaaa..... Sajikan hangat² biar makin mantep. Itadakimasu!!!.

Tetapi sebenarnya kita juga bisa menyajikan sendiri di rumah jika mengetahui cara membuat sop iga yang enak. Sop iga sapi andalan kedoyanan paksu dan anak-anak 😊. Resep Sop Iga Sapi - Jika ingin menikmati sop iga sapi secara puas memang harus masak sendiri ya bun. Kalau beli diluar iganya suka sedikit, jadi Seperti langkah memasak sop buntut, ayam, seafood, dan daging pada umumnya, iga sapi direbus terlebih dahulu biar empuk baru diberi bahan lainnya. Resep Sop Iga Sapi Bening Sederhana Spesial Asli Enak Kuah Mantap Segar.

Begitulah pembahasan Sop Iga Sapi Romantis terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Sop Iga Sapi Romantis.

LihatTutupKomentar

ads1

close