ads2

ads3

Tutorial memasak Mie ayam enak bingit

Mie ayam enak bingit ~Assalamualaikum semua Hari ini saya mu bagi bagi resep nih bunda. mie ayam enak dan gurih yang suka di jual di abang abang yg rame banget itu loh ternyata. Mie Ayam dan Bakso legend di daerah Pasar Minggu dan sekitarnya. Bahan dan cara membuat mie : di video next setelah ini yaa. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. Selanjutnya adalah gambar berkaitan dengan Mie ayam enak bingit yang bisa Anda jadikan inspirasi.

Mie ayam enak bingit Super enak, rasa mie ayam bangka nya khas banget, bisa pesen setengah porsi harganya terjangkau, pelayanan cepat ramah. Mie Ayam Ceker Cikasungka adalah mie ayam paling enak di Bandung. Mie ayam ini selain lezat juga unik. kamu dapat membuat Mie ayam enak bingit menggunakan 31 bahan 9 langkah. Inilah langkah-langkah untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak Mie ayam enak bingit

  1. Kamu butuh 1/2 ekor ayam bagian atas (cincang kecuali kepala).
  2. Kamu siapin 1 bks Mie basah.
  3. Anda butuh Sawi 2 ikat (1 ikat 3 rebuan).
  4. Anda perlu Bumbu halus (tumis).
  5. Siapkan juga 8 butir bawang merah.
  6. Sobat juga memerlukan 7 butir bawang putih.
  7. Silahkan sobat persiapkan 1 ruas jari kunyit.
  8. Silahkan kamu siapkan 3 butir kemiri.
  9. Anda butuh 1 sdt garam (saya nabur nya pas numis).
  10. Kamu perlu 1 sdt gula.
  11. Kamu siapin 1 sdt royko.
  12. Anda perlu 3 sdm kecap manis.
  13. Kamu perlu Minyak goreng untuk menumis.
  14. Anda butuh 1 gelas Air.
  15. Kamu membutuhkan Bumbu geprek :.
  16. Kamu membutuhkan 1 batang sere.
  17. Kamu perlu 1 ruas jari jahe.
  18. Kamu perlu 3 lembar daun salam.
  19. Kamu siapin Bahan minyak :.
  20. Kamu perlu Kulit ayam(ambilin dari ayam tadi).
  21. Kamu membutuhkan 100 ml Minyak sayur.
  22. Selain itu juga tambahkan 4 butir Bawang putih (iris kotak).
  23. Kamu perlu Bahan kaldu :.
  24. Kamu membutuhkan Tulang2 ayam tadi dan kepala ayam.
  25. Sediakan juga 1 sdt Garam.
  26. Anda Memerlukan 1 sdt Lada.
  27. Sediakan juga 1,5 liter Air.
  28. Siapkan juga Pelengkap :.
  29. Persiapkan Saos sambel.
  30. Kamu siapin Kecap.
  31. Silahkan sobat persiapkan Cabe ulek.

Jadi, mie dan bakso di sini dibuat sendiri, bukan beli jadi yang ada di pasar. Terus cekernya itu. beuh, empuk banget. Mie ayam rumahan ini menjadi mie ayam yang paling dicari karena bisa menghadirkan menu yang biasa dijual di pinggir jalan yang dirasa paling enak. Cara membuat mie ayam sendiri di rumah ternyata simple banget dan nggak butuh waktu yang lama.

Step by step cara membuat Mie ayam enak bingit

  1. Bersihkan ayam cincang tadi,pisahkan tulang dan kepala untuk kaldu, bagian kulit untuk membuat minyak, dan daging ayam nya untuk toping.
  2. Cuci bersih sawi,potong2 dan tiriskan.
  3. Kita bikin kaldu dulu ya.jerangkan air,masukan tulang dan kepala ayam,beri lada garam.api kecil aja ya. Sambil nunggu kaldu mateng kita ngulek bumbu yuk sampe halus,lalu sisihkan..
  4. Potong kotak bawang putih untuk membuat minyak.panaskan wajan,minyak,masukan kulit ayam tadi.goreng sampe coklat,angkat kulit nya aja.lalu masukan bawang putih.goreng bawang sampe coklat.lalu angkat bawang nya.minyak nya sisihkan tempat lain yak.(bawang putih dan kulit yg kering tadi nanti bisa kita buat toping mie ayam nya biar makin enyaak).
  5. Nah sekarang bikin ayam kecap nya yukkss....
  6. Tumis bumbu halus dan bumbu geprek tadi..aduk sampe wangi lalu masukan daging ayam nya.tambahkan gula garam royko kecap dan beri air.aduk2 sampe air berkurang ya.tes rasa dulu sebelum matiin kompor..
  7. Nah sekarang mari kita plating.
  8. Panaskan air biasa,masak mie dulu. Ambil mangkok,masukin minyak yg kita bikin tadi kira2 2 sdm,dan kecap asin.Angkat mie,campur dg minyak tadi..
  9. Rebus sawi juga ya.lalu toping deh sesukamu..

Mau buaka usaha mie ayam ? ini dia resep mie ayam enak yang ku jual sendiri, mie ayam ini perpaduan khas solo dan wonogiri dengan penambahan rasa khas cina. Lihat juga resep Mie ayam geprek enak lainnya! Mie ayam jamur di sini enak banget loh! Mie ayam kosim udah terkenal banget dan banyak banget anak kampus yang makan di sana, bahkan sampai mereka udah kerja juga masih suka ke sana loh! Setelah berhasil dengan Bensu Bakso nya, Ruben Onsu mengeluarkan menu terbaru di Bensu Bakso yaitu Mie Ayam dan Yamien.

Begitulah pembahasan Mie ayam enak bingit terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Mie ayam enak bingit.

LihatTutupKomentar

ads1

close