ads2

ads3

Step by step membuat Sop Buntut Sapi

Sop Buntut Sapi ~Resep sop buntut sapi enak dan hasilnya menjadi lebih spesial ketika dinikmati bersama seluruh keluarga tercinta. Segar kuah dari sopnya terasa segar gurih karena bumbunya yang pas mantap. Untuk hasil terbaik bumbu yang digunakan harus disesuaikan dengan jumlah airnya bukan banyaknya bahan seperti resep masakan hari ini Sop buntut "ekor" sapi ini bisa menjadi salah satu alternatif untuk. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. Seterusnya adalah gambar berkaitan dengan Sop Buntut Sapi yang bisa sobat jadikan wawasan.

Sop Buntut Sapi Di video ini saya ingin memasak sop. Sop Buntut Sapi Buntutnya saya rebus dulu sampai benar-benar lembut dengan daun nangka, hal ini dilakukan untuk mempercepat lembutnya kulit buntut dan mengurangi lemak - lemaknya. Setelah lembut, baru saya lepas kulit dari dagingnya. kamu mampu memasak Sop Buntut Sapi memanfaatkan 23 bahan 7 langkah. Berikut langkah-langkah untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Sop Buntut Sapi

  1. Selain itu juga tambahkan 2 bh Buntut Sapi yang sudah bersih.
  2. Anda perlu 1 bh Wortel.
  3. Silahkan kamu siapkan 1 bh Kentang.
  4. Kamu membutuhkan 1 bh Bawang Bombay.
  5. Kamu butuh 1 bh Tomat.
  6. Silahkan sobat persiapkan 1 btg Daun Bawang.
  7. Silahkan sobat siapkan 1 ruas Lengkuas, geprek.
  8. Silahkan sobat siapkan 1 ruas Jahe, geprek.
  9. Kamu butuh 4 btg Seledri.
  10. Sobat juga memerlukan 5 lbr Daun Nangka.
  11. Kamu perlu 2 siung Bawang Putih, goreng.
  12. Kamu membutuhkan 2 bu Kapulaga.
  13. Sediakan juga 3 bh Cengkih.
  14. Silahkan sobat persiapkan 1 btg Kayu Manis.
  15. Siapkan juga 1 bh Kaldu Blok.
  16. Anda perlu Secukupnya Garam.
  17. Kamu membutuhkan Secukupnya Gula Pasir.
  18. Silahkan sobat siapkan Secukupnya Air untuk Merebus.
  19. Selain itu juga tambahkan Bumbu Halus.
  20. Sediakan juga 7 siung Bawang Merah.
  21. Anda membutuhkan 5 siung Bawang Putih.
  22. Anda butuh 1/4 bh Pala.
  23. Anda perlu 1/2 sdt Merica.

Langkah pertama untuk membuat sop buntut adalah didihkan air lalu masukkan buntut sapi, rebus hingga setengah mendidih, kemudian angkat dan tiriskan. Tips untuk mendapatkan kuah sop buntut yang jernih, sebaiknya buntut mentah tidak dicuci. Sop buntut merupakan salah satu makanan yang sangat populer di Indonesia. Makanan yang terbuat dari potongan daging ekor sapi ini memiliki cita rasa lezat dan menggugah selera.

Langkah cara membuat Sop Buntut Sapi

  1. Siapkan buntut yang sudah bersih dan sudah dipotong. Rebus dengan daun nangka sampai empuk dan lembut. Angkat buntutnya saja, buang air rebusannya. Lepas kulit dari buntutnya. Sisihkan..
  2. Siapkan sayuran pelengkapnya..
  3. Siapkan bahan bumbu, ulek sampai halus..
  4. Tumis bumbu halus sampai harum. Tambahkan bawang bombay, tumis sampai layu..
  5. Rebus buntut (bisa ditambahkan irisan kulit juga) dengan air, lengkuas, jahe, kapulaga, cengkih, dan kayu manis sampai mendidih..
  6. Masukkan bumbu tumis. Aduk rata. Masukkan kentang dan wortel. Beri bumbu kaldu blok, garam, dan gula. Cek rasa..
  7. Masak sampai mendidih dan matang, di saat terakhir, masukkan tomat, daun bawang, seledri, dan bawang putih goreng. Masak sampai mendidih. Sajikan hangat..

Tak heran, jika sop buntut menjadi salah satu kuliner yang sangat digemari oleh semua kalangan. Cara Mengolah Buntut Sapi: Langkah pertama yang bisa anda lakukan terlebih dahulu adalah dengan mencuci bersih buntu sapi dalam air yang mengalir kemudian pastikan anda mencucinya hingga bersih. Cara Membuat Sop Buntut: Sop Buntut - Oxtail Soup Another sop buntut varation with grilled oxtail. These places claimed that they grilled the oxtail first, presumably with some spices, and made the soup from the grilled oxtail. Manfaat Semangkuk Sup Buntut Untuk Kesehatan.

Begitulah pembahasan Sop Buntut Sapi terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Sop Buntut Sapi.

LihatTutupKomentar

ads1

close