ads2

ads3

Step by step membuat Rujak cingur

Rujak cingur ~Rujak cingur adalah salah satu makanan tradisional yang mudah ditemukan di daerah Jawa Timur, terutama daerah asalnya Surabaya. Dalam bahasa Jawa kata cingur berarti "mulut", hal ini merujuk pada bahan irisan mulut atau moncong sapi yang direbus dan dicampurkan ke dalam hidangan. Indonesia have different kind of Rujak or Rojak, there is Rujak Uleg or Rujak Manis. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Selanjutnya merupakan gambar tentang Rujak cingur yang bisa sobat jadikan inspirasi.

Rujak cingur Rujak cingur adalah makanan khas Jawa Timur, terutama di Surabaya. Rujak cingur punya rasa yang sangat beragam. Mulai dari gurih, pedas hingga manis bercampur jadi satu di mulut. anda dapat membuat Rujak cingur mengfungsikan 21 bahan 3 langkah. Inilah langkah-langkah untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak Rujak cingur

  1. Silahkan sobat persiapkan Bahan :.
  2. Anda butuh Cingur sapi, ungkep dgn bumbu.
  3. Kamu siapin Lontong.
  4. Kamu perlu Tahu goreng.
  5. Kamu perlu Tempe goreng.
  6. Siapkan juga Tauge rebus.
  7. Silahkan sobat siapkan Daun ubi, rebus.
  8. Kamu siapin Krai rebus/bendoyo.
  9. Anda membutuhkan Timun.
  10. Kamu butuh Kerupuk.
  11. Sediakan Bumbu :.
  12. Sediakan Bawang putih goreng.
  13. Persiapkan Kacang goreng.
  14. Sediakan juga Pisang klutuk/batu yg masih muda.
  15. Silahkan kamu persiapkan Cabe rawit, sesuai selera pedasnya.
  16. Silahkan sobat siapkan Gula merah.
  17. Silahkan sobat persiapkan Secukupnya garam.
  18. Kamu perlu Secukupnya air asam jawa.
  19. Kamu butuh Petis ikan.
  20. Kamu butuh Petis udang.
  21. Kamu perlu Secukupnya air.

Makanan tradisional Jawa Timur terdiri dari petis, sayur mayur, cingur (nyam-nyam), lontong, buah, lombok dan pelengkap kerupuk. Rujak cingur adalah salah satu makanan khas dari jawa timur. Rujak cingur bisa anda dapatkan banyak di kota Surabaya. Rujak cingur sendiri campuran dari buah-buahan, sayuran, cingur sapi.

Intruksi cara memasak Rujak cingur

  1. Haluskan bumbu2, tambahkan petis dan secukupnya air, ratakan (tingkat kekentalan sedang, jgn terlalu encer)..
  2. Masukan irisan bahan2, aduk rata dan sajikan dgn kerupuk..
  3. Note : takaran bahan dan bumbu tdk saya terterakan karna banyak nya tergantung selera ya, boleh tambahkan buah bila suka (nanas/bengkoang/mangga muda) dan gunakan petis kualitas baik utk rasa yg lebih enak..

Rujak cingur khas Surabaya sudah terkenal kelezatan dan kenikmatannya. Daripada beli di luar terus, berikut IDN Times kasih rekomendasi resep rujak cingur khas Surabaya dan cara. Segenap keluarga besar rujak cingur sedati mengucapkan minal aidzin wal faizin. Selamat siang tweeeps, pada laper yaa?? Rujak cingur enak looh.tersedia jg mknan khas jatim lainnya.

Begitulah pembahasan Rujak cingur terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Rujak cingur.

LihatTutupKomentar

ads1

close