ads2

ads3

Step by step membuat Nasi jagung gurih

Nasi jagung gurih ~Resep Nasi Jagung Gurih Dan Enak dapat anda lihat pada video slide berikut. Nasi jagung terkenal dari daerah jawa. Rasa nasi jagung yang gurih sangat cocok. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. Selanjutnya merupakan gambar seputar Nasi jagung gurih yang bisa Anda jadikan inspirasi.

Nasi jagung gurih Nasi Jagung yang telah matang dapat disantap dengan lauk pauk seperti urap, ikan asin, tempe Kami telah rangkum resep nasi Jagung lengkap dengan lauk pauknya yang berupa bakwan jagung. Masukkan nasi jagung ke dalam kukusan atau panci kukus yang sebelumnya sudah dipanaskan. Sangat mudah membuat nasi jagung gurih yang nikmat dan sedap. kamu sanggup membuat Nasi jagung gurih menggunakan 13 bahan 5 langkah. Berikut cara anda untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak Nasi jagung gurih

  1. Silahkan sobat persiapkan 1 cup Beras.
  2. Silahkan kamu siapkan Jagung 1 bonggol kecil.
  3. Anda butuh 1 siung Bawang putih.
  4. Sediakan juga 1 siung Bawang merah.
  5. Persiapkan 1 biji Kemiri.
  6. Kamu siapin 1 lembar Daun salam.
  7. Anda perlu 2 Daun jeruk.
  8. Kamu butuh 1 Sereh.
  9. Kamu perlu 1/2 sdt Garam.
  10. Silahkan sobat persiapkan Gula.
  11. Silahkan sobat persiapkan Lada.
  12. Silahkan kamu siapkan Ketumbar bubuk.
  13. Persiapkan Air.

Nasi gurih paling enak disantap dengan tambahan bahan pelengkap khas daerah masing-masing. Salah satu diantaranya adalah nasi gurih yang disantap dengan opor ayam dan kuah sayur jipang. Nasi jagung terkenal dari daerah jawa. Rasa nasi jagung yang gurih sangat cocok bagi anda yang ingin mengurangi asupan nasi putih.

Langkah cara membuat Nasi jagung gurih

  1. Haluskan bawang2an bersama kemiri, geprek sereh, sobek daun2an lalu cuci beras...
  2. Masukan beras ke wadah ricecooker bersama semua bahan kecuali jagung..kemudian tambah air hingga 1 ruas jari di atas beras.
  3. Tekan tombol cook di ricecooker, ketika sudah stengah matang, masukan jagung yg sdh disisir dan dibejek sama ulekan 😂.
  4. Tutup kembali dan tunggu hingga matang.
  5. Wanginya dijamiiinnn hmmm aku sajikan bersama ikan asin masak balado dan sayur rebus 😋😋😋.

Termasuk sumber karbohidrat, jagung seringkali disantap sebagai pengganti nasi. Rasa manis-gurih dari jagung memang khas. Tidak ayal, banyak yang menggemari makanan berwarna kuning cerah ini. Nasi gurih is an Indonesian steamed rice cooked in coconut milk and spices dish originally from Aceh, Indonesia. Nasi gurih literally means "succulent rice" in Aceh language and Indonesian.

Begitulah pembahasan Nasi jagung gurih terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Nasi jagung gurih.

LihatTutupKomentar

ads1

close