ads2

ads3

Step by step membuat Ayam Pop khas minang homemade

Ayam Pop khas minang homemade ~Lihat juga resep Ayam Pop, Ayam Pop khas minang homemade enak lainnya! Bagi Anda yang kangen dengan masakan ini, yuk dikepoin dan diorder aja, ya. Resep cara memasak ayam pop khas Padang Assalamualaikum wr wb. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. Next adalah gambar tentang Ayam Pop khas minang homemade yang dapat Anda jadikan ide.

Ayam Pop khas minang homemade Cari tahu resep ayam pop terfavorit berikut ini, asli Padang hingga tanpa santan! Dari deretan kuliner khas Padang, ayam pop ini merupakan salah satu makanan yang sanggup mengambil hati banyak orang. Lihat juga resep Ayam Pop Khas Padang enak lainnya! anda bisa membuat Ayam Pop khas minang homemade menggunakan 21 bahan 3 langkah. Inilah langkah-langkah untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Ayam Pop khas minang homemade

  1. Sediakan juga 1/2 kg ayam.
  2. Persiapkan 600 ml air.
  3. Sediakan 100 ml santan kara.
  4. Kamu membutuhkan Sereh.
  5. Selain itu juga tambahkan Laos.
  6. Silahkan sobat persiapkan 3 daun jeruk.
  7. Kamu perlu 3 daun salam.
  8. Anda perlu Jeruk nipis.
  9. Kamu membutuhkan Bumbu halus:.
  10. Anda butuh 5 bawang merah.
  11. Selain itu juga tambahkan 3 bawang putih.
  12. Kamu siapin 1 ruas jahe.
  13. Silahkan kamu siapkan Kemiri di sangrai.
  14. Persiapkan Sambal :.
  15. Kamu butuh 10 cabe merah.
  16. Anda perlu 6 bawang merah.
  17. Sediakan juga 6 bawang putih.
  18. Sediakan juga 50 ml santan.
  19. Anda perlu Garam.
  20. Anda butuh Lada.
  21. Anda membutuhkan Gula.

Ayam pop adalah masakan khas Minang yang ayamnya tidak banyak mengandung lemak. Sehingga ayam bisa menjadi alternatif Anda yang sedang diet. Nah kalau Anda penasaran bagaimana cara sederhana memasak ayam pop padang ini dengan Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan Resep Ayam Pop Padang Super Enak. Ayam pop punya sambal yang agak berbeda dari kebanyakan sambal khas masakan minang.

Langkah cara membuat Ayam Pop khas minang homemade

  1. Bumbu marinasi ayam, setelah di cuci bersih ayam beri perasan jeruk nipis biar ga amis diamkan 10 menit, lalu siapkan bumbu halus blender semua lalu balurkan ke ayam dan diamkam 30 menit utk di marinasi.
  2. Setelah 30 menit di marinasi, siapkan panci isi dengan 600 ml lt lalu masukan semua ayam dan bumbu yg sudah di marinasi ke dalam panci lalu tambahkan,salam, sereh, laos, daun jeruk aduk2 koreksi rasa tambahkan garam, gula,lada,kaldu lalu aduk2 diamkan hingga mendidih lalu masukan 100 ml santan aduk2 dan masak hingga bumbu meresap sampai airnyaa saat yaa. Kalo udh matang diamkan sebentar lalu panaskan wajan goreng ayam 1 menit saja sambil di bolak balik jangan sampe kuning kecoklatan ya..
  3. Karna ciri khas ayam pop di goreng sebentar dan warnanya masih putih. Lanjut bikin sambelnyaa yaa pertama panaskan wajan goreng semua bahan sambal lalu masukan 50 ml santan aduk2 beri bumbu garam lada gula kaldu lalu masak sampai tomatnyaa layu dan nyatu dengan santan setelah itu matikan kompor lalu blender semua bahan sambal sampai benar2 halus dan siap di hidangkan dengan ayam popnya, selamat mencoba 🤗.

Resep ayam pop tidak ditemani sambal lado hijau atau lado merah yang menggugah selera itu, tapi sambal khasnya sendiri yang tidak digoreng. Oia, untuk daging ayamnya sendiri, Sari Bundo menggunakan ayam kampung, tapi jika Anda ingin menggantinya dengan daging. resep masakan padang dan kumpulan resep masakan minang oleh Rumah Makan Sari Bundo restoran yang menyediakan khas masakan Padang. Resep sambal goreng ati, resep rendang, resep ayam pop, resep ayam goreng, resep tunjang, resep gulai kepala kakap, resep cabe ijo khas rumah makan padang, resep olahan daun singkong. Resep Ayam Pop ala Masakan Padang, Ikuti Video Masak Cara Membuat Ayam Pop nya step by step ya.. Resep masakan khas Minang yang satu ini pasti sangat cocok bagi anda pemerhati hidup sehat.

Begitulah pembahasan Ayam Pop khas minang homemade terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Ayam Pop khas minang homemade.

LihatTutupKomentar

ads1

close