ads2

ads3

Resep Wedang Jahe Gula Merah

Wedang Jahe Gula Merah ~Jangan Lupa Like Comment dan Share ya ;) Buat Kamu yang mau membuat wedang jahe pake Air Kran ? Coba Tonton Videonya Sampai Akhir Lihat Video Lengkapnya. Nah bunda bagaimana cara membuat Wedang Jahe Gula Merah Sereh Menyehatkan dengan mudah dan dapat dipraktekkan sendiri mari kita simak terlebih dahulu cara membuat wedang jahe sereh gula merah, dan di bawah ini kami sajikan resep masakan secara lengkap, silahkan di simak lalu dicoba. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Selanjutnya adalah gambar berkaitan dengan Wedang Jahe Gula Merah yang bisa kamu jadikan contoh.

Wedang Jahe Gula Merah Wedang Jahe Sereh, Wedang Jahe enak lainnya! wedang jahe gula merah. Dengan tambahan jahe dan gula merah jadilah penganan yang hangat dan enak. Siapkan juga bahan tambahan untuk membuat sirup seperti gula merah, jahe, dan bahan lainnya yang diperlukan. kamu sanggup membuat Wedang Jahe Gula Merah memanfaatkan 7 bahan 2 langkah. Inilah step by step untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Wedang Jahe Gula Merah

  1. Kamu membutuhkan 100 gram jahe.
  2. Silahkan sobat siapkan 35 gram gula merah.
  3. Anda Memerlukan 10 bj cengkeh kering.
  4. Sediakan juga 1/2 iris jeruk nipis.
  5. Sobat juga memerlukan 2 sdm madu (me skip).
  6. Anda perlu Sejumput garam.
  7. Anda perlu 400 ml air.

Jangan lupa siapkan blender dan saringan halus ya. Wedang jahe merupakan minuman sari jahe tradisional dengan citarasa pedas sekaligus memberikan sensasi hangat yang berasal dari senyawa zingeron di dalamnya. Minuman khas dari Jawa Barat ini dibuat dari air rebusan jahe, gula merah, dan santan encer yang direbus dengan daun pandan dan. Wedang jahe yang satu ini berasal dari daerah Solo.

Langkah cara membuat Wedang Jahe Gula Merah

  1. Kupas jahe,geprek dan iris2,sisir gula merah masak dengan air., masukan cengkeh juga, biarkan mendidih...
  2. Setelah mendidih biarkan agak dingin lalu saring dan siap di sruputt...

Wedang ronde terbuat dari air rebusan jahe yang diberi gula merah, pandan, serai, serta isiannya seperti kacang tanah, potongan roti, potongan kolang-kaling, dan ronde bola-bola ketan yang telah direbus. Rasa jahe yang hangat dan ronde yang lembut. Sedang mencari inspirasi resep Wedang Jahe yang unik? Bukan hanya berbahan jahe dan gula merah, variasikan menjadi minuman hangat atau dingin yang lebih unik dan kaya rasa. Asal tahu saja, wedang jahe merah kaya akan manfaat baik untuk kesehatan.

Begitulah pembahasan Wedang Jahe Gula Merah terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Wedang Jahe Gula Merah.

LihatTutupKomentar

ads1

close