ads2

ads3

Resep Tumpeng Mini Nasi Merah

Tumpeng Mini Nasi Merah ~Tumpeng MINI nasi urap Cara membuat tumpeng nasi urap solo Gudangan khas solo Sambel gudang. Bumbu sambal urap Kelapa muda (parut) Bawang putih Kencur Cabe merah Cabe rawit Daun jeruk Gula. Assalamualaikum, Salam sejahtera untuk kita semua. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Selanjutnya merupakan gambar seputar Tumpeng Mini Nasi Merah yang bisa kamu jadikan ide.

Tumpeng Mini Nasi Merah Tumpeng menjadi salah satu menu dalam bancakan, ada tumpeng sayur, yang biasanya pakai nasi putih juga ada tumpeng nasi kuning. Nah nasi kuning sendiri biasanya rasanya gurih, beberapa daerah menyebutnya nasi uduk. Nah, kali ini saya nyoba masak. anda mampu memasak Tumpeng Mini Nasi Merah memanfaatkan 20 bahan 3 langkah. Berikut cara anda untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk memasak Tumpeng Mini Nasi Merah

  1. Anda Memerlukan 1/2 kg Nasi merah campur nasi putih.
  2. Siapkan juga 1 pcs Santan Kara.
  3. Kamu perlu 2 bh Serai.
  4. Sobat juga memerlukan 1 ruas lengkuas.
  5. Kamu membutuhkan 1 bh Kemiri.
  6. Selain itu juga tambahkan Daun salam, Daun jeruk.
  7. Silahkan kamu persiapkan Bumbu halus bawrah dan bawtih.
  8. Sediakan 1/2 sdt Merica.
  9. Anda perlu 1/2 sdt Garam.
  10. Persiapkan Bahan Lauk Ayam Sambel:.
  11. Kamu siapin Ayam di goreng.
  12. Kamu perlu Bawrah, Bawtih, Cabai Merah, Tomat.
  13. Sediakan Bahan Lauk Sambel Kentang:.
  14. Silahkan sobat siapkan Bawrah, Bawtih.
  15. Persiapkan Cabai Hijau di iris serong.
  16. Sediakan Jahe, Lengkuas, Serai, Daun Salam.
  17. Silahkan sobat persiapkan Kentang goreng, Teri nasi.
  18. Silahkan sobat siapkan gulung Telur Dadar.
  19. Anda Memerlukan Timun dan Wartel.
  20. Silahkan sobat siapkan Kerupuk Emping.

Mulai dari pengibaran bendera merah putih hingga menyajikan beragam kuliner khas Kemerdekaan Indonesia. Penasaran, apa saja kuliner khas Kemerdekaan Indonesia ini?. Selain menjadi Ibu Kota, Jakarta juga menjadi pusat trend, salah satu yang sedang Hits di Jakarta adalah Tumpeng Mini. Tumpeng mini sebagai pengganti Nasi Box dengan tampilan yang lebih menarik di banding nasi box, sangat cocok untuk segala acara.

Step by step cara memasak Tumpeng Mini Nasi Merah

  1. Masukan semua bahan nasi ke dalam rice cooker.
  2. Proses memasak sambel kentang, maaf ya foodie nyambel ayamnya ga sempat di foto karna kelupaan hehe.
  3. Cetak nasi, hias, jadi😍.

NASI TUMPENG MINI MENU UNIK UNTUK ACARA ANDA. Sajian unik pada sebuah acara adalah nilai lebih dalam kemeriahan acara, oleh karena itu Tumpeng Mini sangat cocok sebagai menu sajian di acara yang diadakan, memeriahkan acara anda dengan tampilan da rasanya yang pastinya lezat. Selain nasi tumpeng merah putih, juga ada nasi tumpeng mini hadir dengan porsi yang mini agar dapat memeriahkan acara anda. Dengan Tumpeng Nasi Merah - Putih, yang terbuat dari beras merah dan beras putih organik, dipastikan semua warga bisa menikmati sajian tumpeng HUT Kemerdekaan RI. Karena nasi beras merah selain baik untuk diet juga baik untuk para penderita diabetes, dan memiliki gangguan kesehatan lain seperti jantung, kolesterol, atau yang lagi takut obesitas.

Begitulah pembahasan Tumpeng Mini Nasi Merah terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Tumpeng Mini Nasi Merah.

LihatTutupKomentar

ads1

close