ads2

ads3

Resep Soto Bandung

Soto Bandung ~Resep Soto Bandung - Bandung adalah salah satu kota yang terkenal di indonesia, selain jakarta dan surabaya. Yang bikin menarik ialah, ternyata kota yang menjadi ibu kota propinsi jawa barat itu memiliki beberapa julukan hebat, diantaranya ialah kota kembang, kota wisata dan bahkan kota kuliner. Soto Bandung kesukaan, Soto kuah bening khas dengan daging sapi, potongan lobak serta taburan kacang kedelai goreng. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Berikutnya merupakan gambar mengenai Soto Bandung yang bisa sobat jadikan wawasan.

Soto Bandung Saya tambahin photo stepnya setelah bikin lagi. Lihat juga resep Soto Bandung, Soto Bandung (Lobak) enak lainnya! Cara Membuat Soto Bandung #soto #sotobandung #sotoojolali Assalamualaikum Temen-Temen :) Hari ini aku mau bagiin lagi resep Cara Membuat Soto Bandung Simple banget bikinnya. kamu dapat membuat Soto Bandung manfaatkan 19 bahan 5 langkah. Berikut cara anda untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak Soto Bandung

  1. Kamu membutuhkan 500 gr daging sengkel.
  2. Anda perlu 2 bh lobak, kupas dan iris2.
  3. Sediakan juga 3 lbr daun salam.
  4. Selain itu juga tambahkan 1 btg sereh, digeprek.
  5. Silahkan sobat persiapkan 1 ruas lengkuas, digeprek.
  6. Siapkan juga 1 ruas jahe, digeprek.
  7. Sobat juga memerlukan 1 btg bawang daun, diiris2.
  8. Silahkan kamu persiapkan 1.5 lt air.
  9. Anda membutuhkan Bumbu penyedap/royco.
  10. Sediakan juga Garam.
  11. Sediakan juga Bumbu Halus.
  12. Silahkan kamu siapkan 6 btr bawang merah.
  13. Persiapkan 3 siung bawang putih.
  14. Sobat juga memerlukan 1/2 sdt merica.
  15. Sediakan Bahan pelengkap.
  16. Silahkan sobat persiapkan Kacang kedelai, digoreng.
  17. Anda butuh Jeruk nipis.
  18. Silahkan sobat persiapkan Sambal cabe rawit.
  19. Silahkan sobat persiapkan Seledri, diiris tipis.

KOMPAS.com - Hidangan makanan di hari raya seringkali identik dengan makanan tinggi garam dan santan. Padahal, ada banyak sekali variasi menu yang bisa kita coba, loh. Bayangkan lembutnya lobak ketika digigit bersama dengan butiran kacang yang gurih berpadu kuah bening yang segar, hmmm. Tarya tidak pernah absen disebutkan ketika orang membahas soto enak di Bandung.

Intruksi cara membuat Soto Bandung

  1. Daging dibersihkan lemaknya, lalu masukkan ke dalam air yg sudah mendidih. Saat air rebusan mengeluarkan buih2 putih, ambil dan buang buih2 tsb sampai air tampak bening kembali..
  2. Setelah semua buih2 dibuang, masukkan daun salam, laos, sereh dan jahe ke dalam rebusan daging. Masak sampai daging empuk..
  3. Sambil menunggu daging empuk, tumis bumbu halus. Sisihkan..
  4. Setelah daging empuk, potong daging kotak2, masukkan kembali ke air rebusan bersama bumbu halus yg telah ditumis. Jika air dirasa kurang, bisa ditambahkan..
  5. Masukkan juga lobak dan daun bawang yg sudah diiris2. Beri garam dan bumbu penyedap. Masak sampai semua bahan matang. Test rasa. Angkat dan sajikan dengan kacang kedelai yg sudah digoreng..

Yang membuat orang-orang menjadi pelanggan setia pada Soto Bandung M. Kesegaran kuah masakan soto daging bandung tidak kalah dengan masakan soto terkenal lainnya. Inilah resep soto bandung asli yang memiliki keunikan tersendiri sebagai salah satu resep masakan sunda. Kuliner khas daerah Bandung ini yakni penggunaan bahan yang tidak ditemukan pada resep soto daerah lainnya yakni lobak dan taburan kedelai goreng. Sepintas, soto yang berbahan dasar daging sapi ini hampir sama dengan jenis soto yang lain, tetapi yang membuatnya berbeda adalah adanya tambahan lobak dan kedelai goreng di dalamnya.

Begitulah pembahasan Soto Bandung terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Soto Bandung.

LihatTutupKomentar

ads1

close