ads2

ads3

Resep Roti Kukus Srikaya Pandan

Roti Kukus Srikaya Pandan ~Kami menyediakan roti kukus yg gebu disertakan dgn. Roti kukus atau biasa disebut bolu kukus ini sangat terkenal dengan bentuknya yang mekar, rasanya yang lezat serta teksturnya yang empuk. Aroma pandan yang khas mampu membuat semua makanan semakin istimewa. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. Seterusnya adalah gambar berkaitan dengan Roti Kukus Srikaya Pandan yang bisa kalian jadikan ide.

Roti Kukus Srikaya Pandan Roti luna hadir untuk memenuhi kebutuhan usaha anda, rotiluna tidak menggunakan bahan pengawet buatan sehingga aman dikonsumsi anak-anak sampai dewasa, kualitas roti lebih lembut dan tanpa pewarna makanan. Roti luna sendiri sudah banyak dijadikan sebagai. Cara membuat roti kukus pandan mini roll. kamu mampu memasak Roti Kukus Srikaya Pandan mengfungsikan 15 bahan 11 langkah. Inilah cara anda untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak Roti Kukus Srikaya Pandan

  1. Anda perlu Bahan Roti Kukus.
  2. Kamu perlu 250 gram tepung terigu.
  3. Kamu perlu 3 sdm gula pasir.
  4. Silahkan sobat persiapkan 5 sdm minyak.
  5. Anda membutuhkan 1 sdm peres ragi instan.
  6. Sediakan juga 1 sdm susu bubuk (opsional).
  7. Anda perlu 100 ml air hangat.
  8. Sediakan juga Secukupnya garam.
  9. Persiapkan Bahan Selai Srikaya.
  10. Persiapkan 350 ml air.
  11. Anda membutuhkan 1 bungkus santan instan bubuk/cair.
  12. Selain itu juga tambahkan 2 sdm terigu.
  13. Kamu perlu 1 butir kuning telur.
  14. Anda membutuhkan 1/2 sdt perasa pandan.
  15. Persiapkan 3 Sdm gula (sesuai selera).

Telur, gula pasir, dan SP dicampur rata dan aduk sampai mengembang. Ambil terigu dan maizena dan campur rata pada wadah terpisah. Lalu masukkan susu kental manis dan blue band. Selanjutnya masukan campuran terigu dan maizena ke.

Intruksi cara membuat Roti Kukus Srikaya Pandan

  1. Siapkan bahan roti. Campurkan tepung terigu, garam, ragi dan minyak. Aduk rata..
  2. Tambahkan air hangat sedikit demi sedikit. Uleni hingga kalis elastis dan dapat dibentuk..
  3. Bentuk adonan sesuai selera. Diamkan adonan dan tutup dengan plastik atau kain lembab agar mengembang selama +- 1 jam..
  4. Siapkan bahan selai srikaya. Campurkan semua bahan selai dan aduk rata. Koreksi rasa..
  5. Panaskan bahan selai dengan api kecil sambil diaduk terus hingga mengental. Angkat dan dinginkan..
  6. Untuk hasil selai yang lebih lembut dapat digunakan metode tim diatas air panas namun perlu waktu yang lama..
  7. Mengukus roti. Setelah adonan didiamkan selama 1 jam, panaskan kukusan sekitar 15 menit atau sampai air kukusan mendidih..
  8. Kukus adonan roti, bungkus tutup kukusan dengan kain bersih agar air kukusan tidak menetes ke adonan dan menjadi bantat. Kukus adonan roti selama 20-30 menit..
  9. Setelah matang, angkat roti dan dinginkan sebentar..
  10. Potong roti sesuai selera, olesi mentega (opsional) dan isi dengan selai srikaya..
  11. Sajikan hangat bersama teh atau kopi. Selamat mencoba..

Resep Roti Kukus Pandan Keju Mini, Beneran Gampang Dibuat Siapa bilang membuat roti kukus itu susah? Mudahnya membuat roti kukus srikaya dengan selai srikaya buatan sendiri. Tambahkan santan dan daun pandan aduk rata. Masak dengan cara ditim, sambil diaduk terus, ketika sudah setengah kental masukkan irisan gula merah, aduk perlahan, sampai benar-benar kental kurang lebih total. Roti kukus ini ternyata memiliki banyak rasa di dalamnya, yaitu choco crunch, cokelat keju, cream cheese, tiramisu, srikaya, pandan, taro Belum diketahui pencetus roti kukus ini berasal darimana, namun banyak akun diinstagram yang menjual roti kukus ini berasal dari daerah Yogyakarta.

Begitulah pembahasan Roti Kukus Srikaya Pandan terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Roti Kukus Srikaya Pandan.

LihatTutupKomentar

ads1

close