ads2

ads3

Resep Panada isi tuna

Panada isi tuna ~Panada isi tuna Bismillah,,, Buat cemilan temen teh untuk keluarga, sukanya yang gurih gurih, bagi yang suka pedes bisa di buat isiannya pedas yaa, di mamam anget anget dengan ceplusan rawit ijo ataupun saus sambel botol tetap maknyusssss,,, Namun di makan dingin pun tetap empuk panada ini, Alhamdulillah saya bi. Saking ribetnya sama si adek kelupaan foto dari ngulen sampe proofing jd loncat lsg cetak😓 Oiya ini resepnya pakai resep mba Susie Agung. Isi Tuna Pedas paling original untuk. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. Selanjutnya adalah gambar berkaitan dengan Panada isi tuna yang bisa sobat jadikan ide.

Panada isi tuna Panada ikan tuna,rasa gutrih dan lezatnya menggugah selera. Yuk kita coba buat dan cicipi di rumah. Goreng panada dengan minyak banyak agar matang merata. kamu sanggup memasak Panada isi tuna manfaatkan 17 bahan 16 langkah. Inilah langkah-langkah untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk memasak Panada isi tuna

  1. Anda perlu Daging ikan tuna.
  2. Silahkan sobat persiapkan Telur.
  3. Anda membutuhkan 1 sdt gula halus.
  4. Persiapkan 2 sdt garam.
  5. Sobat juga memerlukan secukupnya Lada.
  6. Anda perlu Air.
  7. Kamu butuh 3 bawang merah.
  8. Persiapkan 2 bawang putih.
  9. Silahkan kamu persiapkan 1/2 kemiri.
  10. Kamu butuh 3-4 biji ketumbar.
  11. Silahkan kamu siapkan Sereh geprek.
  12. Selain itu juga tambahkan 1 sdt fermipan ragi.
  13. Anda membutuhkan 1/2 sdt baking powder.
  14. Siapkan juga Keju.
  15. Silahkan sobat siapkan 300 gr Tepung terigu kurang lebih sekitar.
  16. Silahkan sobat siapkan 2-3 sdm Mentega.
  17. Silahkan sobat siapkan sesuai selera Cabe.

Resep panada isi tuna empuk dan enak yang satu ini cukup mudah untuk diaplikasikan. Hanya saja, Anda harus ekstra sabar karena membuat adonan panada membutuhkan waktu yang tidak singkat. Pasalnya, ada tahap resting yang umumnya memakan waktu hingga puluhan menit. Tapi, hal itu sebanding dengan kelezatan yang bakal Anda rasakan.

Intruksi cara memasak Panada isi tuna

  1. Bahan isi : 1. haluskan dulu semua bawang merah bawang putih kemiri ketumbar cabe.
  2. 2. Potong ikan tuna cincang daging ikannya sampai halus.
  3. 3. Tumis yang sudah dihaluskan sampai wangi dan kasi sereh geprek.
  4. 4. Masukan tuna aduk-aduk beri sedikit air aja lalu masukan lada, garam secukupnya.
  5. 5. Bila sudah wangi sisihkan.
  6. B. Bahan Kulit : 1. Taruh tepung terigu.
  7. 2. Campur sampai semua rata dengan gula, garam, fermipan, baking powder, parutan keju.
  8. 3. Tambahkan telur dan aduk smpai rata kasih air dikit demi dikit.
  9. 4. Tambah margarine dan uleni sampai kalis.
  10. 5. Istirahatkan sekitar 30 menit-45 menit smp adonan mengembang 2x lipat, kalau gag ngembang banget berarti mngkn kebanyakan kejunya boleh tmbh tepung lagi trs diamkan lagi.
  11. 6. Bila sudah bagi menjadi beberapa bulatan.
  12. 7. Pipihkan bulatan dan isi dengan isian tuna.
  13. 8. Lipat dan bentuk.
  14. 9. Udha jadi semua diamkan di kulkas sekitar 10-15 menit sampai panada yang mentah sedikit keras. Hal ini saya lakukan supaya waktu digoreng gag byar bentuknya.
  15. Goreng dengan api sedang kalau sudah boleh oven sebentar aja supaya minyak gorengannya hilang dan lebih kriuk renyah..
  16. Sajikan dengan cabe rawit atau saus ❤️.

Panada dengan isi tuna pedas siapa yang nolak? :). Panada-Manadonese Tuna Stuffed Bread/Pastry-source : Pepy P. However, a friend of mine, Ellen loves to add shredded green papaya to her panada to make the filling not too dry. My first made of panada, I stuffed only with cakalang pampis and found a bit drier the inside. PANADA ISI PAMPIS TUNA Sejenis roti goreng, biasanya diisi dengan ikan tongkol yang ditumis dengan berbagai bumbu.

Begitulah pembahasan Panada isi tuna terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Panada isi tuna.

LihatTutupKomentar

ads1

close