ads2

ads3

Resep Nasi Uduk/Nasi Lemak Bunga Telang (Nasi biru)

Nasi Uduk/Nasi Lemak Bunga Telang (Nasi biru) ~Read Customer Reviews & Find Best Sellers. Nasi Uduk/Nasi Lemak Bunga Telang (Nasi biru) Bikin nasi uduk ini karena nuruti adik yang lagi ngidam, langsung telp Tante tanya bumbu dan caranya. Ternyata gampang banget bikinnya dan rasanya enak bgt, pokoknya TOP BGT deh 😄. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. Berikutnya merupakan gambar tentang Nasi Uduk/Nasi Lemak Bunga Telang (Nasi biru) yang bisa kalian jadikan wawasan.

Nasi Uduk/Nasi Lemak Bunga Telang (Nasi biru) Ternyata gampang banget bikinnya dan rasanya enak bgt, pokoknya TOP BGT deh 😄. Untuk takaran airnya tergantung dari beras nya ya. Nasi uduk (nasi lemak) diberi tambahan warna biru yang berasal dari pewarna alami bunga telang (nama ilmiah: Clitoria ternatea). anda sanggup membuat Nasi Uduk/Nasi Lemak Bunga Telang (Nasi biru) memakai 11 bahan 5 langkah. Inilah step by step untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk memasak Nasi Uduk/Nasi Lemak Bunga Telang (Nasi biru)

  1. Anda Memerlukan 5,5 cup Beras.
  2. Silahkan kamu siapkan 1,5 Kelapa parut.
  3. Silahkan sobat siapkan 2 Sereh digeprek.
  4. Anda Memerlukan 1 ruas Laos digeprek.
  5. Anda Memerlukan 3 lbr Daun salam.
  6. Silahkan kamu siapkan 5 lbr Daun jeruk.
  7. Silahkan sobat siapkan 3 lbr Daun pandan.
  8. Persiapkan Garam.
  9. Sobat juga memerlukan Bunga telang :.
  10. Silahkan sobat siapkan 50 btr Bunga telang kering.
  11. Sediakan juga 150 ml Air panas.

Secara tampilan hampir sama dengan nasi kerabu yang mudah dan banyak ditemui di Malaysia, hanya beda rasa dan bahan-bahan pelengkapnya, hehehehe. Nasi Lemak Bunga Telang enak lainnya! Nasi Uduk/Nasi Lemak Bunga Telang (Nasi biru) Bikin nasi uduk ini karena nuruti adik yang lagi ngidam, langsung telp Tante tanya bumbu dan caranya. Ternyata gampang banget bikinnya dan rasanya enak bgt, pokoknya TOP BGT deh 😄.

Intruksi cara membuat Nasi Uduk/Nasi Lemak Bunga Telang (Nasi biru)

  1. Bunga Telang : rendam bunga telang dengan air panas, diamkan sekitar 15 menitan sampai air berwarna biru, ambil airnya buang bunga telangnya.
  2. Cuci beras, kemudian rendam dengan air bunga telang. Biarkan sampai 1/2 jam supaya warna biru meresap.
  3. Peras kelapa parut, sisihkan air santan (total santan + air : 1350 ml).
  4. Rebus sereh, laos, daun salam, daun jeruk dan daun pandan sampai mendidih. Sisihkan daun pandannya. Tambahkan air santan, masak sampai mendidih, kemudian masukkan beras, aduk terus sampai air menyusut. Tambahkan garam. Test rasa.
  5. Siapkan dandang, taruk pandan yang sudah disisihkan tadi di bawah saringan dandang supaya nasi tidak tercampur warna hijau. Setelah air mendidih, masukkan beras td, kukus sekitar 30 menitan sampai matang. Angkat dan sajikan dengan lauk pelengkap..

Untuk takaran airnya tergantung dari beras nya ya. Resep Nasi Uduk - Nasi uduk merupakan olahan tradisional yang dibuat dari beras dengan campuran santan dan bumbu serta pelengkap lain. Paduan semua bahan ini akan menghasilkan nasi uduk yang terasa gurih dan nikmat. Sebagian besar resep nasi uduk biasanya disajikan bersama dengan orek tempe kering, telur dadar, irisan timun atau tomat, dan sambal. Dalam seporsi nasi biru terdapat potongan ayam goreng, tempe goreng, sambal teri, irisan tomat, dan selada.

Begitulah pembahasan Nasi Uduk/Nasi Lemak Bunga Telang (Nasi biru) terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Nasi Uduk/Nasi Lemak Bunga Telang (Nasi biru).

LihatTutupKomentar

ads1

close