ads2

ads3

Resep Nasi Gurih Aceh (Nasi Lemak)

Nasi Gurih Aceh (Nasi Lemak) ~Nasi gurih literally means "succulent rice" in Aceh language and Indonesian. The name describes the rich taste of rice cooked with coconut milk and spices. Nasi gurih is made by cooking mixture of rice and sticky rice soaked in coconut milk instead of water, along with salt, lemongrass, Indian bay leaf, and pandan leaves to add aroma. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. Next adalah gambar berkaitan dengan Nasi Gurih Aceh (Nasi Lemak) yang dapat kamu jadikan inspirasi.

Nasi Gurih Aceh (Nasi Lemak) Nasi gurih memiliki cita rasa yang berbeda dengan nasi yang dinanak seperti umumnya. Selain bahan pelengkap yang khas dengan daerah Aceh. Nasi gurih dimasak dengan tambahan bumbu dan rempah yang khas sehingga mengeuarkan aroma yang berbeda. kamu sanggup membuat Nasi Gurih Aceh (Nasi Lemak) pakai 11 bahan 4 langkah. Inilah step by step untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk memasak Nasi Gurih Aceh (Nasi Lemak)

  1. Siapkan juga 1 liter Beras.
  2. Silahkan sobat persiapkan Santan kental (1 kelapa).
  3. Silahkan sobat persiapkan 3 lembar Daun jeruk.
  4. Anda membutuhkan 2 batang sereh (geprek).
  5. Kamu butuh 1 ruas lengkuas (geprek).
  6. Kamu membutuhkan 10 bawang merah (iris).
  7. Kamu butuh 2 lembar daun salam.
  8. Kamu siapin 1 ruas kayu manis.
  9. Kamu perlu 5 biji kapulaga.
  10. Kamu perlu 5 biji cengkeh.
  11. Kamu butuh 1 sdm garam (sesuai selera).

Nasi gurih ini rasanya tidak berbeda jauh dengan nasi uduk. Nasi gurih ini dimasak atau ditanak dgn menggunakan air santan kelapa yang juga dipadukan dengan rempah-rempah khas Aceh. Menu popular masyarakat Aceh, Nasi Gurih, menjadi menu utama kat sini, dengan lauk Rendang Ayam sebagai pelengkapnya. Macam Nasi Lemak tapi ada herba khas yang digaul di dalamnya, menjadikan Nasi Gurih ni lain sikit dari Nasi Lemak kita.

Step by step cara memasak Nasi Gurih Aceh (Nasi Lemak)

  1. Cuci bersih beras, masukan semua bahan.
  2. Masak beras diatas api kecil, aduk sesekali,tunggu air mengering dan matikan api.
  3. Siapkan kukusan, masukan beras yang sudah dimasak /diaron kedalam kukusan, kukus hingga beras matang menjadi nasi.
  4. Sajikan nasi dengan lauk pendamping, nasi gurih aceh biasa disajikan dengan rendang, ayam goreng, tauco cabe, dll.

Bila tengok video Nasi Gurih kat Youtube, nampak macam Nasi Kandar pun ada! Suara.com - Satu atau dua pertanyaan pasti muncul di kepala Anda ketika melihat tampilan dari nasi uduk dan nasi lemak. Keduanya memang terbilang mirip, sama-sama menggunakan jenis nasi gurih dari beras yang diolah dengan santan. Karena tergolong kuliner khas Melayu, keduanya juga dapat dengan mudah Anda temukan di malaysia dan juga Indonesia. Namun, usut punya usut ternyata nasi lemak dan.

Begitulah pembahasan Nasi Gurih Aceh (Nasi Lemak) terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Nasi Gurih Aceh (Nasi Lemak).

LihatTutupKomentar

ads1

close