ads2

ads3

Resep Martabak Manis Bersarang

Martabak Manis Bersarang ~Membuat Martabak Manis ini tantangannya luar biasa. Keliru sedikit, hasilnya bisa gagal tidak Coba kalian perhatikan sekali lagi trik berikut ini agar bisa sukses membut Martabak manis yang bersarang. Reaep martabak manis ini sangat simple. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Seterusnya merupakan gambar seputar Martabak Manis Bersarang yang bisa Anda jadikan wawasan.

Martabak Manis Bersarang Resep Martabak Manis - Martabak manis merupakan salah satu makanan kudapan populer di Indonesia. Susu kental manis full cream secukupnya. Cara membuat martabak manis bersarang Tekstur martabak manis bisa bersarang, berserat, atau berpori karena adanya gelembung udara yang "terjebak" dalam adonan. anda dapat memasak Martabak Manis Bersarang menggunakan 9 bahan 6 langkah. Berikut step by step untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Martabak Manis Bersarang

  1. Sediakan juga 75 gr tepung terigu segitiga biru.
  2. Kamu membutuhkan Gula pasir.
  3. Siapkan juga 1 butir telur.
  4. Silahkan sobat siapkan 100 ml susu cair.
  5. Persiapkan 3 gr fermipan.
  6. Silahkan kamu siapkan 1/2 sendok teh garam.
  7. Persiapkan 3 sendok makan mentega (untuk olesan).
  8. Sediakan juga secukupnya kacang tanah.
  9. Kamu perlu secukupnya meises coklat.

Gelembung udara ini muncul karena adonan diberi bahan pengembang. Resep martabak manis - Martabak, makanan lezat yang satu ini biasanya bercita rasa manis den bertekstur lembut. Di Indonesia sendiri, martabak sudah tidak asing lagi di telinga warga Indonesia. Resep Martabak Manis Bersarang Tanpa Telur Pake Teflon Martabak Bangka.

Langkah cara membuat Martabak Manis Bersarang

  1. Siapkan wadah kemudian masukkan tepung terigu, gula pasir, ragi instan. Kemudian aduk sebentar hingga rata.
  2. Selanjutnya masukan 1butir telur, dan terakhir masukan susu cair secara bertahap. Aduk kembali hingga rata. Tutup adonan dg serbet selama 1jam.
  3. Setelah 1jam adonan kita buka dan aduk hingga gelembung nya hilang. panaskan teflon lalu tuang adonan nya. Pipihkan pinggirannya dengan sendok sayur. Tutup adonan masak dg api kecil hingga bersarang.
  4. Setelah muncul semua sarangnya, tabur gula putih secukupnya, masak hingg matang.
  5. Selagi masih panas oles dg margarin secukupnya, belah 2 adonan tambahkan topping sesuai selera.
  6. Tambah susu kental manis, tutup martabak ke satu sisi. Siap dihidangkan.

Martabak manis menjadi jajanan favorit saat ini. Ternyata resep martabak manis cukup mudah dan bahkan cara buat martabak manis juga mudah. Bagaimana membuat adonan martabak manis. [Resep] Martabak manis teflon, simpel dan bersarang. Sebenarnya martabak manis termasuk kue yang cukup mudah dibuat. Kita pun bisa membuatnya sendiri di rumah.

Begitulah pembahasan Martabak Manis Bersarang terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Martabak Manis Bersarang.

LihatTutupKomentar

ads1

close