ads2

ads3

Resep Kue Pancong

Kue Pancong ~Kue pancong (in Indonesian and Betawi), kue pancung (in Sumatran Malay), bandros (in Sundanese) or gandos (in Javanese) is an Indonesian kue or traditional snack made of a rice flour and coconut-based batter and cooked in a special mold pan. It is a commonly found snack in Indonesian traditional markets. Kue pancong is usually associated with Betawi cuisine of Jakarta, while bandros and often. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. Next adalah gambar seputar Kue Pancong yang bisa Anda jadikan wawasan.

Kue Pancong Dulu pas SMP suka beli didepan sekolah, yang jual kakek-kakek Betawi. Warna bagian luar kecoklatan, bagian dalam. Kue pancong adalah salah satu makanan khas daerah Jawa Barat. anda bisa membuat Kue Pancong memanfaatkan 13 bahan 3 langkah. Inilah step by step untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak Kue Pancong

  1. Kamu siapin 3 butir telur.
  2. Silahkan sobat persiapkan 150 gr gula pasir.
  3. Siapkan juga 250 gr terigu.
  4. Kamu butuh 7 gr permifan.
  5. Sobat juga memerlukan 1 1/4 sdt baking powder.
  6. Anda Memerlukan 1/4 sdt baking soda.
  7. Kamu perlu 75 gr margarin.
  8. Sobat juga memerlukan 300 ml air.
  9. Selain itu juga tambahkan 1/2 sdt vanili.
  10. Silahkan kamu persiapkan Toping.
  11. Kamu membutuhkan Keju parut.
  12. Silahkan sobat siapkan Mesis.
  13. Kamu siapin Susu kental manis.

Kue ini memiliki rasa yang gurih dan juga legit. Tetapi sekarang, untuk menemukan jajanan tradisional ini sedikit sulit karena yang berjualan sudah jarang. Nah, jika kamu ingin menikmati kue pancong yang nikmat, kamu tidak perlu bersusah payah lagi mencari di luar. Versi kue dengan campuran kelapa ini disebut-sebut sebagai versi asli kue pancong yang telah lama dikenal.

Intruksi cara memasak Kue Pancong

  1. Siapkan semua bahan. Sisihkan.
  2. Masukkan semua bahan kedalam wadah. Aduk rata. Sampai tidak ada yang menggerindil. Diamkan selama 30 menit tutup dengan kain bersih.
  3. Panaskan cetakan kue pancong me menggunakan cetakan kue lumpur dengan api kecil cenderung mati. Olesi cetakan dengan margarin. Masukkan adonan kedalam cetakan jangan terlalu penuh ya mam😉tunggu sampai muncul gelembung gelembung. Tutup masak sampai matang. Angkat. Lakukan sampai adonan habis. Beri toping parutan keju, susu kental manis dan mesis.

Di resepnya, bahan-bahan khas yang digunakan adalah tepung beras dan kelapa parut. Sebagian orang menyebut versi ini mirip dengan kue bandros khas Bandung atau rangi dari Jawa Timur. Kue rangi or also called sagu rangi is an Indonesian coconut kue or traditional snack made of a coconut and starch-based batter and cooked in a special molded pan. It is one of the traditional Betawi snack of Jakarta. Kue rangi often described as Indonesian coconut waffle.

Begitulah pembahasan Kue Pancong terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Kue Pancong.

LihatTutupKomentar

ads1

close