ads2

ads3

Resep Kentang Goreng

Kentang Goreng ~Setelah dingin, taburi kentang dengan tepung sampai merata. Agar lebih merata, masukan kentang di toples, lalu masukan tepungnya dan kocok sampai seluruh permukaan kentang berbalut tepung. Lihat juga resep Kentang goreng sedaaaff enak lainnya! Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. Seterusnya adalah gambar tentang Kentang Goreng yang dapat Anda jadikan wawasan.

Kentang Goreng Seperti kentang goreng misalnya, kreasi kentang goreng sendiri sudah sangat beragam jadi dijamin Anda tak akan bosan dengan cemilan gurih ini. Ambil kentang goreng yang sebelumnya sudah direndam di dalam larutan sirup jagung di kulkas, kemudian keringkan menggunakan tisu makanan. Kentang goreng yang dijualdi restoran segera adalah tidak sihat dan tidak bagus untuk kesihatan anak-anak tapi kenapa mereka sukakannya ? anda dapat membuat Kentang Goreng menggunakan 11 bahan 5 langkah. Inilah cara anda untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak Kentang Goreng

  1. Anda butuh 4 buah Kentang (ukuran besar).
  2. Silahkan sobat siapkan 3 sdm Tepung Maizena.
  3. Silahkan sobat siapkan 2 sdm Tepung Terigu Protein Sedang.
  4. Silahkan sobat siapkan 2 siung Bawang Putih, haluskan.
  5. Sobat juga memerlukan 1 sdm Garam.
  6. Sediakan 1 sdt Gula Pasir.
  7. Sediakan Air untuk merebus.
  8. Silahkan sobat persiapkan Secukupnya Minyak Goreng.
  9. Sediakan juga Pelengkap:.
  10. Silahkan kamu persiapkan Saos Tomat/ Saos Sambal.
  11. Persiapkan Mayonaise.

Kerana rasa rangup kentang yang terhasil daripada penggunaan minyak yang ditambah dengan lemak trans. Ada yang menggunakan sejumput tepung untuk mendapatkan kerenyahan yang tahan lama. Ada pula yang menggunakan lemak beku untuk menambah aroma fast food. Juga disertakan resep saus ala resto cepat saji yang terkenal dengan saus kejunya itu.

Intruksi cara memasak Kentang Goreng

  1. Cuci bersih kentang, kupas, lalu potong korek api. Cuci kembali hingga benar-benar bersih..
  2. Didihkan air, campur dengan garam, gula pasir, dan bawang putih. Masukkan potongan kentang selama 4 menit sampai kentang 1/4 matang. Matikan kompor dan tiriskan kentang. Biarkan uap panasnya hilang. Lalu simpan kentang di kulkas hingga dingin selama 15 menit..
  3. Dalam toples/ box makanan, campur rata tepung maizena dan tepung terigu. Keluarkan kentang dari kulkas, lalu masukkan ke dalam toples tepung, tutup lalu kocok-kocok toples agar kentang terbalur tepung merata. Simpan kentang di freezer hingga beku (saya: 2 jam).
  4. Saat akan digoreng, keluarkan kentang terlebih dahulu. Biarkan sebentar agar tidak terlalu beku. Panaskan minyak goreng, lalu goreng kentang hingga setengah matang. Angkat, tiriskan, biarkan dingin. Lalu baru goreng lagi hingga matang kuning kecoklatan. Angkat, tiriskan. *Pastikan semua kentang terrendam minyak saat digoreng..
  5. Kentang Goreng siap disajikan bersama saos tomat atau saos sambal dan mayonaise ♥️♥️..

Kentang goreng ialah kudapan yang mengenyangkan kerana ia mengandungi karbohidrat sebagaimana yang terkandung dalam nasi. Lagi-lagi kalau beli kentang goreng daripada Mc* atau KF* mesti beli yang saiz large punya. Garing, rangup dan sedap menjilat jari. Kentang goreng selalu diberi taburan garam setelah digoreng. Kentang goreng biasanya dimakan dengan saus tomat, saus sambal, mayones, saus tartar, saus tzatziki, saus fry, saus kari, saus tomat bumbu kari, ranch dressing, saus barbeque, gravy, brown sauce, madu, atau cuka berbahan baku malt.

Begitulah pembahasan Kentang Goreng terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Kentang Goreng.

LihatTutupKomentar

ads1

close