ads2

ads3

Resep Jenang grendul a.k.a bubur candil

Jenang grendul a.k.a bubur candil ~Selamat berbuat buka puasa, dengan bubur candil🍵, sering buat biasanya full tepung ketan tapi kali ini saya pakai resepnya Ge adhian bulatan nya pas lembut dan tidak keras, yuuk eksekusi mo buka puasa😅 Judo Giri Pratiwi. Rose Lover ️ Learn How to Grow Rose Plant From Stem Cuttings! Selain bubur candil, jenang sapar ini juga sering dikenal dengan nama jenang Grendul. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Next merupakan gambar berkaitan dengan Jenang grendul a.k.a bubur candil yang dapat kalian jadikan contoh.

Jenang grendul a.k.a bubur candil Bubur seperti sering kita jumpai dipasar-pasar tradisional dan sangat disukai oleh masyarakat karena rasanya yang manis, dan juga terdapat bola-bola yang menjadikannya sebagai ciri khasnya. Jenang adalah salah satu makanan tradisional khas Indonesia yang masih ada hingga sekarang. Selain membeli, Anda juga bisa membuatnya sendiri di rumah. kamu bisa memasak Jenang grendul a.k.a bubur candil gunakan 15 bahan 7 langkah. Berikut langkah-langkah untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Jenang grendul a.k.a bubur candil

  1. Siapkan juga A. Bola-bola :.
  2. Selain itu juga tambahkan 200 gr tepung ketan putih.
  3. Anda perlu 2 sdm tepung beras.
  4. Sediakan juga 1/2 sdt garam.
  5. Kamu perlu 150 ml air hangat.
  6. Anda membutuhkan B. Bubur :.
  7. Kamu butuh 150 gr gula merah.
  8. Persiapkan 1/2 sdt garam.
  9. Kamu siapin 250 ml air.
  10. Anda butuh 3 sdm tepung ketan yg diencerkan dgn sedikit air.
  11. Silahkan sobat siapkan C. Kuah santan :.
  12. Sediakan juga 1 bks santan instan kecil (65ml).
  13. Silahkan kamu siapkan 250 ml air.
  14. Siapkan juga 1/2 sdt garam.
  15. Anda membutuhkan 1 helai daun pandan, simpulkan.

Dalam artikel kali ini merdeka.com akan membagikan resep dan cara membuat jenang dari aneka bahan yang bisa Anda praktikkan. Bubur Candil merupakan salah satu masakan khas Indonesia. Dan bubur ini hampir selalu ada sebagai ta'jil di bulan puasa. Strukturnya yang lembut serta rasanya yang manis mungkin memang cocok sebagai menu pembuka puasa, setelah perut kosong seharian.

Step by step cara memasak Jenang grendul a.k.a bubur candil

  1. Campur semua bahan kering dari A kemudian masukkan air hangat sedikit demi sedikit sambil diaduk hingga kalis..
  2. Bentuk bola-bola sebesar kelereng, kumpulkan di wadah yg sudah ditaburi tepung agar tidak lengket. Lakukan sampai habis..
  3. Rebus gula.merah bersama garam dan air dr bahan B, hingga mendidih..
  4. Masukkan bola-bola ke dalam rebusan air gula merah, rebus sampai bola-bola mengapung..
  5. Terakhir, masukkan larutan tepung ketan ke dalamnya sambil diaduk, rebus terus sampai mengental. Asal sudah mendidih, langsung matikan api. Tidak perlu terlalu lama, karena bubur akan lebih kental apabila sudah tidak panas..
  6. Membuat kuah santan, rebus semua bahan C hingga mendidih..
  7. Sajikan dalam mangkok, jenang grendul dengan disiram kuah santan..

Selain itu bubur candil biasanya hadir sebagai menu utama dalam acara nujuh bulanan adat Jawa. Bubur candil biasa disajikan dengan kuah santan yang direbus. Bubur candil memiliki rasa yang manis dan legit. Sangat cocok untuk menjadi pengganjal perut. Untuk membuat bubur candil, anda perlu mengerjakan langkah-langkahnya dengan cermat dan teliti.

Begitulah pembahasan Jenang grendul a.k.a bubur candil terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Jenang grendul a.k.a bubur candil.

LihatTutupKomentar

ads1

close