ads2

ads3

Resep Gulai Ayam Mandailing

Gulai Ayam Mandailing ~Bahan dan cara masak sudah ada dalam video, selamat menyaksikan, tonton sampai habis ya, agar masak ayam gulainya lancar, tidak ada kurangnya. Gulai merupakan salah satu jenis masakan yang popular di Indonesia dan di Malaysia. Meskipun sudah menyebar ke berbagai daerah, makanan ini disebut-sebut asli berasal dari Sumatra. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Berikutnya adalah gambar mengenai Gulai Ayam Mandailing yang dapat sobat jadikan ide.

Gulai Ayam Mandailing A dish of chicken cooked until tender in rich and creamy gulai sauce. Gulai ayam is a chicken-based version of gulai—traditional Indonesian curry-like dish. It consists of chicken cuts that are slowly simmered in a complex, spicy sauce which is based on coconut milk and. anda sanggup memasak Gulai Ayam Mandailing gunakan 13 bahan 6 langkah. Berikut step by step untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak Gulai Ayam Mandailing

  1. Anda Memerlukan 1 kg ayam kampung, bakar, potong-potong.
  2. Silahkan sobat siapkan 2 butir kelapa.
  3. Sediakan juga 8 buah bawang merah, 2 buah diiris, 6 buah dihaluskan.
  4. Persiapkan 4 siung bawang putih.
  5. Persiapkan 10 buah cabe merah, kalau suka pedas boleh tambahkan cabenya.
  6. Anda Memerlukan 2 sdt ketumbar.
  7. Anda butuh 2 ruas kunyit.
  8. Kamu membutuhkan 2 ruas jahe.
  9. Sediakan juga 2 ruas lengkuas.
  10. Silahkan kamu persiapkan 2 batang sereh.
  11. Silahkan sobat siapkan 4 lembar daun salam.
  12. Silahkan sobat persiapkan 3 lembar daun jeruk, iris tipis.
  13. Silahkan sobat siapkan 1/2 lembar daun kunyit, iris tipis.

Gulai ayam (Minangkabau and Indonesian for 'gulai chicken') is a traditional Indonesian dish of chicken cooked in a spicy, rich, yellowish, curry-like sauce called gulai. It is originally from West Sumatra (Padang). It can be classified as an Indonesian curry. Resep Gulai Ayam - Gulai merupakan salah satu masakan yang berkuah kental, lezat dan nikmat yang terbuat dari berbagai macam rempahan alami.

Intruksi cara memasak Gulai Ayam Mandailing

  1. Ambil sedikit untuk digongseng, sisanya peras ambil santan kental, santan cair..
  2. Bumbu A : Gongseng kelapa, haluskan.
  3. Bumbu B  : Haluskan ketumbar dan bawang putih.
  4. Bumbu C : Haluskan jahe + lengkuas + sereh + kunyit.
  5. Bumbu D : Haluskan cabe merah + bawang merah.
  6. Panaskan minyak, tumis bawang merah iris sampai wangi, tambahkan bumbu B aduk sampai wangi, tambahkan bumbu C dan bumbu D dan daun salam aduk sampai wangi dan tercampur rata, masukkan ayam aduk sampai rata, masukkan santan kental aduk tutup untuk mengungkep ayam sampai ayam lembut bila belum lembut masukkan lagi santan encer sedikit-sedikit sampai ayam lembut. Terakhir masukkan bumbu A. Aduk sampai rata..

Gulai ayam sangat cocok dihidangkan untuk menghangatkan keluarga. Berikut resep gulai ayam Resep Gulai Ayam - Jadi makanan gulai ini berbeda dengan makanan kuah lain seperti resep soto. Gulai adalah salah satu jenis masakan yang popular di Indonesia. Sebelumnya aku udah buat resep gulai kikil sapi, kali ini aku buat gulai ayam yaa. Resep Gulai Ayam Khas Padang yang Enak dan Sederhana Cara Membuatnya.

Begitulah pembahasan Gulai Ayam Mandailing terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Gulai Ayam Mandailing.

LihatTutupKomentar

ads1

close