ads2

ads3

Resep Bika Ambon Mini Ketan Hitam

Bika Ambon Mini Ketan Hitam ~Ayak tepung terigu, tepung kanji dan tepung ketan hitam. Aduk rata, lalu masukkan dalam kocokan telur dan gula. Lihat juga resep Bika ambon mini enak lainnya! Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. Next merupakan gambar tentang Bika Ambon Mini Ketan Hitam yang dapat Anda jadikan wawasan.

Bika Ambon Mini Ketan Hitam Aduk tepung sagu tani, tepung ketan hitam, dan biang sampai rata. Tradisional Resep Serabi Mini Enak, Camilan Tradisional yang Cocok Untuk Menu Sarapan. Bika Ambon Mini sudah jelas dengan namanya bika ambon ya tentunya kue ini berasal dari kota ambon, yang unik dari kue ini adalah penyajian yang unik dengan ukuran mini yang akan membuat bika ini bisa disajikan untuk keluarga besar atau saat kita ada pertemuan dengan banyak orang. anda bisa memasak Bika Ambon Mini Ketan Hitam mengfungsikan 21 bahan 8 langkah. Inilah step by step untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk memasak Bika Ambon Mini Ketan Hitam

  1. Kamu perlu Bahan Biang.
  2. Kamu butuh 1 sdm tepung terigu.
  3. Anda perlu 1 sdm gula pasir.
  4. Silahkan kamu persiapkan 1 sdt ragi instan.
  5. Silahkan sobat siapkan 100 ml air hangat.
  6. Silahkan kamu persiapkan Bahan Santan.
  7. Selain itu juga tambahkan 100 ml santan instan.
  8. Silahkan sobat persiapkan 1/2 sdt garam.
  9. Selain itu juga tambahkan 6 lbr daun jeruk.
  10. Silahkan kamu persiapkan 3 btg serai.
  11. Anda butuh 200 ml air.
  12. Silahkan kamu persiapkan Bahan Adonan Telur.
  13. Kamu siapin 3 btr telur.
  14. Kamu perlu 175 gr gula pasir.
  15. Sediakan juga Bahan Tepung.
  16. Silahkan sobat siapkan 150 gr tepung kanji.
  17. Silahkan sobat siapkan 25 gr tepung ketan hitam.
  18. Sediakan juga 60 gr tepung terigu.
  19. Silahkan sobat siapkan Lainnya.
  20. Anda Memerlukan 1 sdm margarin cair.
  21. Kamu membutuhkan Secukupnya pewarna ungu.

Eits, walaupun namanya bika ambon, tapi kue basah satu ini sebenarnya bukan berasal dari Ambon, ya. Menurut cerita yang beredar, kue bika ini disebut bika ambon karena awalnya bika ini dijual di simpang Jalan Ambon Sei Kera, Medan. Resep bika ambon - Bika ambon merupakan salah satu camilan khas nusantara yang banyak digemari oleh sebagian besar orang. Kue yang satu ini memiliki rasa yang luget dan lembut di mulut.

Intruksi cara memasak Bika Ambon Mini Ketan Hitam

  1. Persiapan bahan.
  2. Rebus air, daun jeruk dan serai hingga mendidih, lalu saring. Tambahkan santan instan. Aduk rata sisihkan.
  3. Aduk rata semua bahan biang. Diamkan 15 mnt hingga berbuih.
  4. Kocok telur dan gula pasir hingga larut..
  5. Ayak tepung terigu, tepung kanji dan tepung ketan hitam. Aduk rata, lalu masukkan dalam kocokan telur dan gula.
  6. Masukkan larutan santan, pewarna ungu, margarin cair dan bahan biang. Aduk rata. Diamkan selama 1 jam atau hingga berbuih.
  7. Setelah adonan berbuih, aduk sebentar hingga buih sedikit berkurang, lalu tuang dalam cetakan martabak mini yg sdh dipanaskan dengan api kecil setinggi 3/4 penuh.
  8. Biarkan adonan tanpa ditutup, hingga keluar lubang-lubang diatasnya. Masak hingga permukaannya set/tidak lagi basah.

Terlebih, camilan satu ini paling lezat jika dinikmati dengan secangkir kopi ataupun. Resep Bika ambon mini oleh amei - Cookpad. Bika ambon memiliki rasa enak, kenyal, legit serta bertekstur lembut berongga. Keunikan tersebut menjadikan kue bika ambon sebagai salah satu Nah biasanya bika ambon ini terbuat dari bahan-bahan seperti telur, gula, santan, dan tepung kanji. Jika umumnya bika ambon dijual dengan rasa.

Begitulah pembahasan Bika Ambon Mini Ketan Hitam terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Bika Ambon Mini Ketan Hitam.

LihatTutupKomentar

ads1

close