ads2

ads3

Resep Bebek Goreng Bumbu Rempah ala Bebek Madura

Bebek Goreng Bumbu Rempah ala Bebek Madura ~Rada bar bar sih tapi gpp kan bisa disimpen di kulkas buat stok lauk saat males beli😅. Langsung aja deh kita garap!! #BebekGorengRempah #BebekGoreng Di manado susah sekali nyari bebek, apalagi bebek bumbu hitam khas Madura atau bebek Madura. Oh ya aq copas resep nya dari mba Tya dan modifikasi masak biar gak perlu kasih mi. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Berikutnya merupakan gambar seputar Bebek Goreng Bumbu Rempah ala Bebek Madura yang dapat kamu jadikan inspirasi.

Bebek Goreng Bumbu Rempah ala Bebek Madura Cara Membuat Resep Bebek Madura Pedas Asli Bumbu Hitam Yang Enak dan lezat. Selain bebek goreng Haji Slamet atau bebek sinjay, ada satu lagi resep masakan bebek yang cukup terkenal, yaitu bebek goreng Madura. Dari namanya saja pasti teman teman sudah tahu bukan bahwa resep nasi bebek yang akan kita buat kali berasal dari daerah Madura yang terletak di propinsi Jaw Timur. anda mampu membuat Bebek Goreng Bumbu Rempah ala Bebek Madura mengfungsikan 11 bahan 7 langkah. Berikut step by step untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk memasak Bebek Goreng Bumbu Rempah ala Bebek Madura

  1. Persiapkan 2 ekor Bebek.
  2. Persiapkan 10 siung Bawang Putih.
  3. Anda perlu 15 siung Bawang Merah.
  4. Kamu siapin 5 cm Kunyit.
  5. Sediakan juga 1 jempol Lengkuas (geprek).
  6. Silahkan sobat persiapkan 2 sdm Ketumbar (sangrai, haluskan).
  7. Selain itu juga tambahkan 5 btr Kemiri (sangrai, haluskan).
  8. Anda butuh 3 lbr Daun Jeruk.
  9. Anda membutuhkan 3 lbr Daun Salam.
  10. Silahkan sobat persiapkan 1500 ml Air.
  11. Silahkan sobat persiapkan 3 sdm Garam.

Lihat juga resep Bebek Goreng Bumbu Rempah ala Bebek Madura enak lainnya! masak ayam kampung ala bebek bumbu hitam madura. Warna hitamnya berasal dari berbagai bumbu bebek Madura yang memang lebih kaya akan rempah rempah alami dalam proses pembuatannya. Walaupun resep bebek goreng kalah populer dengan resep ayam goreng atau resep masakan sehari-hari yang lain, tetapi sebenarnya citarasanya lebih. Click edit button to change this text.

Step by step cara membuat Bebek Goreng Bumbu Rempah ala Bebek Madura

  1. Cuci bersih bebek, buang brutu atau tungir nya. 1 ekor saya bagi menjadi 6 bagian ya. Sangrai ketumbar, kemiri, bawang putih, bawang merah, dan kunyit, kemudian haluskan..
  2. Masukkan bebek ke dalam panci atau wajan. Tuang bumbu halus. Aduk hingga merata, tambahkan garam. Masukkan daun jeruk dan daun salam. Tambahkan 1500 ml air, nyalakan kompor dengan perapian sedang. Tutup panci dan masak hingga air susut kurang lebih 45 menit..
  3. Seperti inilah penampakan setelah 45 menit. Angkat bebek, dan saring air bumbunya untuk dijadikan bumbu rempah. (Maaf, bumbu yg tersaring nya lupa nggak ke foto🤭).
  4. Goreng bumbu yang telah disaring dengan sedikit minyak. Tambahkan minyak dari kaldu bekas ungkep bebek..
  5. Goreng dengan api kecil hingga berwarna lebih tua, angkat, sisihkan..
  6. Goreng bebek dengan minyak panas. Tingkat kekeringannya bisa disesuaikan ya..
  7. Sajikan bebek dengan nasi hangat, bumbu rempah, sambal, dan lalapan. Selamat mencoba!!😊.

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo. Yang bikin serem itu bau amisnya. alotnya dan gak kurang rempah. setelah Googling baca ini itu akhir dapet beberapa resep yang bisa di gabungkan 🙈 anak sama suami gak komplen berarti bebek goreng ala iboKila done. bebek goreng madura memang memiliki keunikan tersendiri dimana sambalnya akan berwarna hitam yang dipadukan dengan daging bebek madura yang empuk dan tebal.. Jual Ayam Kampung Madura Siap Goreng. Campur semua bumbu yang dihaluskan dengan minyak goreng di dalam baskom.

Begitulah pembahasan Bebek Goreng Bumbu Rempah ala Bebek Madura terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Bebek Goreng Bumbu Rempah ala Bebek Madura.

LihatTutupKomentar

ads1

close