ads2

ads3

Resep Ayam woku khas manado

Ayam woku khas manado ~[INDONESIAN] Ayam Woku merupakan masakan khas Manado, Sulawesi Utara. Ciri khas bumbu kuning pedas dan bahan-bahan aromatik seperti daun jeruk, daun kemangi, daun pandan, dan serai manambah cita rasa dan aroma yang khas. Cocok untuk jadi variasi masakan sehari-hari kamu. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. Seterusnya merupakan gambar mengenai Ayam woku khas manado yang bisa Anda jadikan wawasan.

Ayam woku khas manado Ayam woku merupakan resep masakan ayam dengan aroma rempah dan rasa pedas khas Manado. Resep masakan asli minahasa ini memang Kedua masakan Manado ini masing masing mempunyai ciri khas yang unik. Walaupun bahan dan bumbu ayam woku nya mirip, tetapi hasil jadi nya beda lho. anda sanggup membuat Ayam woku khas manado gunakan 9 bahan 5 langkah. Inilah step by step untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Ayam woku khas manado

  1. Silahkan sobat siapkan 1/2 ekor ayam potong potong.
  2. Persiapkan 1/4 kg cabe merah keriting.
  3. Silahkan kamu persiapkan 7 siung bawang merah.
  4. Selain itu juga tambahkan 4 siung bawang putih.
  5. Silahkan kamu persiapkan 2 cm kunyit.
  6. Silahkan kamu siapkan 1 cm jahe.
  7. Silahkan kamu persiapkan 2 lbr daun jeruk.
  8. Silahkan kamu persiapkan 4 lbr daun salam.
  9. Sediakan 2 iket daun kemangi.

Ayam woku biasanya dimasak hingga kuahnya mengental dan sedikit menyusut. Hati-hati, bila menurut pengalaman, nasi sepiring saja belum cukup untuk puas menikmatinya. Sudah bukan rahasia lagi bahwa makanan khas Manado yang satu ini bercita rasa pedas dan sarat akan penggunaan. Ayam tuturaga adalah makanan khas Manado yang menyajikan ayam bersama kuah santan.

Intruksi cara membuat Ayam woku khas manado

  1. Haluskan bumbu2.
  2. Tumis bumbu halus sampai harum.
  3. Masukkan ayam tambah air secukupnya kemudian masukkan daun kemangi.
  4. Masak ayam hingga matang dan air berkurang.
  5. Ayam woku siap dinikmati. Selamat mencoba.

Ayam woku belanga mempunyai dua versi, bisa dibuat berkuah kental ataupun dibuat encer. Salah satunya adalah menu khas Manado bernama ayam woku. Resep ayam woku ini memiliki cita rasa dan aroma yang khas dari bumbu wokunya. Aromanya harum dengan cita rasa pedas gurih dan juga segar. Hari libur masak ayam woku yang lgi ngetrend. #bancakanonlineberengcookpad siapa tau dapat #ebook.

Begitulah pembahasan Ayam woku khas manado terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Ayam woku khas manado.

LihatTutupKomentar

ads1

close