ads2

ads3

Panduan membuat Telur balado khas Minang

Telur balado khas Minang ~Inilah caranya mengolah resep telur balado khas Minang! Nikmat disajikan kapan saja dan tepat dipadukan dengan macam-macam menu. Satu langkah kecil untuk mengenal kuliner khas Sumatera Barat bisa dimulai dengan belajar cara membuat resep telur balado terlebih dahulu. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. Next merupakan gambar seputar Telur balado khas Minang yang bisa kamu jadikan ide.

Telur balado khas Minang Resep telur balado - Telur balado adalah salah satu masakan khas dari Padang atau Minang. Cara membuat telur balado gampang dan mudah pasti semua suka dengan masakan telur ini. Lebih mantap di sajikan dengan nasi putih atau nasi goreng. kamu dapat membuat Telur balado khas Minang manfaatkan 11 bahan 6 langkah. Inilah step by step untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Telur balado khas Minang

  1. Kamu perlu 10 butir telur ayam.
  2. Kamu siapin 2 buah tomat.
  3. Sobat juga memerlukan 5 siung bawang putih.
  4. Sediakan 7 siung bawang merah.
  5. Sediakan 1 cabai merah.
  6. Silahkan sobat siapkan 10 cabai rawit.
  7. Kamu perlu 3 cabai keriting.
  8. Persiapkan 3 butir kemiri.
  9. Silahkan sobat persiapkan secukupnya Garam.
  10. Sediakan secukupnya Penyedap.
  11. Sobat juga memerlukan secukupnya Gula pasir.

Pusat Oleh Oleh khas minang, Penyedia beraneka ragam oleh oleh khas dari Ranah Minang dan Padang,aneka rendang, rendang daging, rendang telur, rendang paru, aneka sanjai, sanjai balado, keripik sanjai, melayani online maupun skip to main Ayam balado ini juga cocok bagi anda yang sedang mengurangi konsumsi atau tidak suka dengan daging. Ayam balado dibuat dari ayam goreng yang dimasak dengan sambal cabe merah yang khas. Tempe adalah bahan masakan yang cukup populer di Indonesia.

Intruksi cara membuat Telur balado khas Minang

  1. Rebus telur dan beri garam kemudian kupas kulitnya..
  2. Haluskan semua bumbu, jika diblender tambahkan sedikit minyak goreng agar blender berputar dengan mulus..
  3. Goreng telur rebus agar saat diaduk nanti tidak mudah rusak..
  4. Tumis bumbu halus hingga harum kemudian masukkan garam, gula, dan penyedap secukupnya..
  5. Koreksi rasa, kemudian masukkan telur..
  6. Aduk sebentar dan sajikan..

Selain itu cara membuat tempe sangatlah sederhana, akan tetapi tempe mempunyai banyak kandungan gizi. Kali ini kita akan membuat masakan Indonesia khas Minang yaitu Balado Tempe Kering. Ya, Resep Telur Balado Sederhana tidak kalah enak dan lezat apabila dibandingkan dengan resep masakan telur yang lain. Citarasa khas pedas dengan bumbu rempah asli Indonesia membuat bumbu telur balado memang layak untuk disajikan untuk teman makan nasi buat semua anggota keluarga. Telur balado selain menggunakan telur rebus rupanya juga juga bisa menggunakan telur goreng.

Begitulah pembahasan Telur balado khas Minang terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Telur balado khas Minang.

LihatTutupKomentar

ads1

close