ads2

ads3

Panduan membuat Sosis Solo Basah (Kukus)

Sosis Solo Basah (Kukus) ~Lihat juga resep Sosis Solo Kukus / Basah enak lainnya! Lihat juga resep Kulit sosis solo atau lumpia basah enak lainnya! Resep Sosis Solo Kukus (Sosis Basah). Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Selanjutnya merupakan gambar tentang Sosis Solo Basah (Kukus) yang bisa kalian jadikan contoh.

Sosis Solo Basah (Kukus) SOSIS SOLO KUKUS (SOSIS BASAH) #resep #caramembuat. Kalau ke solo beli sosis pasti di kasihnya sosis solo yg basah ini alias di kukus,banyak terdapat di warung warung,untuk teman makan soto,timlo atau cemilan biasa,bahkan di mantenan biasa di sajikan sosis basah ini,pas saya tanya bukannya yg di goreng itu juga. salah satu kuliner khas kota Solo Jawa Tengah adalah sosis solo yang pada umumnya dimasak dengan cara digoreng, namun ada juga sosis solo yang dikukus seperti ini yang tidak kalah enaknya. Angkat dan sajikan dengan cabe rawit Cukup mudah bukan membuat sosis solo kukus istimewa ini, agar warna sosis solo tetap menarik saat mengukus jangan sampai ditumpuk. kamu mampu membuat Sosis Solo Basah (Kukus) pakai 18 bahan 4 langkah. Berikut cara anda untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Sosis Solo Basah (Kukus)

  1. Kamu butuh Bahan Isi :.
  2. Kamu membutuhkan 250 gr dada ayam, rebus suwir2.
  3. Kamu perlu 65 ml santan instan.
  4. Kamu siapin 2 lbr daun salam.
  5. Siapkan juga 1 batang sereh.
  6. Selain itu juga tambahkan secukupnya Gula, garam dan kaldu jamur.
  7. Persiapkan Bumbu halus :.
  8. Anda butuh 4 siung bawang merah.
  9. Selain itu juga tambahkan 3 siung bawang putih.
  10. Persiapkan 1 buah kemiri.
  11. Kamu membutuhkan 1/4 sdt ketumbar bubuk.
  12. Silahkan kamu persiapkan 1/2 sdt merica bubuk.
  13. Anda Memerlukan Bahan kulit :.
  14. Silahkan sobat siapkan 3 butir telur.
  15. Silahkan kamu persiapkan 30 ml air.
  16. Sediakan juga 1 sdm minyak.
  17. Silahkan kamu persiapkan 3 sdm tepung terigu.
  18. Sediakan juga 1/4 sdt garam.

Dapat ditebak dari namanya, kudapan ini berasal dari Solo. Berbeda dengan sosis pada umumnya, sosis solo terbuat dari dadar tipis yang diberi isian daging ataupun ayam cincang. Perpaduan kulit dengan isian daging yang juicy ini membuat rasanya sangat lezat dan tak cukup satu buah saja ketika melahapnya. Jika anda berniat menyajikan sosis Solo basah karena hidangan ini lebih sedikit mengandung minyak, sehingga lebih sehat, namun khawatir hidangan anda cepat basi, ada tips yang berguna bagi anda.

Langkah cara membuat Sosis Solo Basah (Kukus)

  1. Tumis bumbu halus, serai dan daun salam sampai harum dan matang, lalu masukkan ayam suwir, tambahkan santan, gula dan garam. Test rasa. Kemudian, masak sampai santan asat dan agak kering. Matikan api, sisihkan..
  2. Bahan kulit : Siapkan mangkok, masukkan bahan kulit aduk rata saring. Panaskan teflon ukuran 20 cm. Masak sampai permukaan asat. (sisakan adonan sekitar 1 sdm, untuk perekat). Lakukan sampai adonan habis. Sisihkan..
  3. Ambil satu buah kulit dadar lalu beri isian secukupnya. Lipat seperti amplop, rekatkan ujungnya dengan bahan adonan. Sisihkan..
  4. Panaskan kukusan, lalu kukus kurang lebih 20 menit, dg api sedang. Kemudian angkat dan sajikan bersama cabe rawit..

SOSIS SOLO BASAH (KUKUS) Oleh: @banususanto. . . . Berikut ini resep cara membuat sosis Solo kukus. Bumbui dengan merica, garam, dan kaldu bubuk. Akhirnya kemaren aku buat sosis Solo versi kukus. Seperti kalau makan sosis Solo di warung soto di Semarang itu kulitnya lembut.walau di kukus.nggak jadi kering.

Begitulah pembahasan Sosis Solo Basah (Kukus) terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Sosis Solo Basah (Kukus).

LihatTutupKomentar

ads1

close