ads2

ads3

Panduan memasak Opor ayam kampung

Opor ayam kampung ~Kunci masakan Opor Ayam, tentu saja selain ayamnya sendiri, adalah santannya! Nah untuk masak opor kali ini saya pakai Santan Sasa! Kali ini kita akan membuat opor ayam menggunakan ayam kampung dan telor. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. Seterusnya adalah gambar seputar Opor ayam kampung yang bisa sobat jadikan wawasan.

Opor ayam kampung Resep opor memang resep jaman dahulu yang sampai saat ini masih anyak yang menyukainya. Resep opor ayam kampung ini adalah modifikasi dari resep opor ayam klasik. Bedanya, daging ayam yang telah dimasak bersama bumbu opor dan santan dibakar sebelum kembali disajikan bersama. kamu mampu membuat Opor ayam kampung mengfungsikan 14 bahan 3 langkah. Inilah cara anda untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak Opor ayam kampung

  1. Silahkan kamu persiapkan 1 ekor ayam kampung potong2.
  2. Silahkan kamu siapkan 400 ml santan kara.
  3. Persiapkan bumbu uleg.
  4. Sediakan juga 1/2 sdt ketumbar.
  5. Silahkan kamu persiapkan 1/2 sdt merica.
  6. Silahkan sobat persiapkan 10 siung bawang putih.
  7. Kamu siapin 8 siung bawang merah.
  8. Sediakan juga 6 butir kemiri.
  9. Silahkan kamu persiapkan 2 ruas jahe.
  10. Silahkan kamu siapkan 2 ruas kunyit.
  11. Persiapkan 5 lbr daun salam.
  12. Kamu siapin 2 batang sereh geprek.
  13. Anda Memerlukan 3 ruas lemgkuas geprek.
  14. Kamu butuh secukupnya gula,garam dan kaldu totole.

Bayangkan gurihnya daging ayam kampung bersama kuah opor yang kental kaya akan rempah, pasti nikmat sekali disantap bersama nasi putih panas atau ketupat. Puasa Arafah berbuka dengan Opor Ayam Kampung Praktis. Aduk sampai berubah warna nya.lalu masuk kan air. Untuk opor ayam kampung tentu bahan utamanya adalah ayam kampung, jadi bukan ayam putih.

Step by step cara memasak Opor ayam kampung

  1. Rebus ayam kurleb 10 menit.
  2. Tumis bumbu uleg tambahkan daun salam lengkuas dan sereh masak sampai bumbu matang lalu masukkan rebusan ayam td beserta air ksldunya tambahkan gula dan garam aduk2 tunggu sampai bumbu meresap dan tercampur...
  3. Klo daging dah empuk dan bumbu dah resep terakhir masukkan santan kara lalu kaldu totole..tunggu sampai mendidih lalu koreksi rasa. klo dah pas matikan api dan siap disantao beserta opor dan menu pelengkap lainnya.

Hanya saja untuk jenis ayam ini lebih di sukai. Resep opor ayam - Kuliner berbahan ayam berkuah santan ini sangat terklenal di seluruh wilayah di indonesia, Terutama didaerah Jawa tengah dan juga Jawa Barat. Bumbu dan Resep Opor Ayam Kampung. Opor yang satu ini pastinya dicintai semua kalangan karena terkenal ayamnya yang sangat lembut dengan tulang yang keras. Opor ayam merupakan salah satu menu yang wajib ada ketika Lebaran.

Begitulah pembahasan Opor ayam kampung terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Opor ayam kampung.

LihatTutupKomentar

ads1

close