ads2

ads3

Panduan memasak Ceker Bumbu Soto Medan

Ceker Bumbu Soto Medan ~Lihat juga resep Soto Medan, Soto Medan+perekedel enak lainnya!. Cari deh bumbu ala medan jadinya walau cuma ceker rasanya maknyus #cookpadcommunity_Jayapura nurul calistahmaD. Tetapi kalau sudah mencobanya, Resep Soto Ayam Ceker memang sangat mengundang selera. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Berikutnya merupakan gambar berkaitan dengan Ceker Bumbu Soto Medan yang dapat kamu jadikan ide.

Ceker Bumbu Soto Medan Resep soto medan dengan daging ayam. Kuahnya terasa gurih dan enak pastinya, apalagi campuran bumbu rempahnya cukup banyak (lihat resep dibawah) menjadikan soto asli medan ini patut ibu-ibu coba dirumah. Siapa tahu aja resep soto updatean kami hari ini menjadi favorit keluarga. anda dapat membuat Ceker Bumbu Soto Medan pakai 21 bahan 4 langkah. Berikut langkah-langkah untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Ceker Bumbu Soto Medan

  1. Anda butuh 10 bh ceker, rebus sampai empuk.
  2. Anda butuh 1 lbr daun salam.
  3. Silahkan sobat persiapkan 2 cm lengkuas, memarkan.
  4. Silahkan kamu persiapkan 1 btg sereh, memarkan.
  5. Siapkan juga 1 btg daun bawang, iris2.
  6. Kamu perlu 65 ml santan instant.
  7. Kamu butuh secukupnya Air.
  8. Silahkan kamu siapkan 3 sdm minyak goreng, untuk menumis bumbu.
  9. Kamu membutuhkan 3 bh kentang ukuran sedang, potong2, rebus, goreng.
  10. Anda butuh 2 bh tomat, iris2.
  11. Sediakan juga 2 sdm bawang merah goreng.
  12. Persiapkan secukupnya Emping melinjo goreng.
  13. Silahkan sobat persiapkan secukupnya Garam, gula pasir, kaldu bubuk.
  14. Sediakan juga Bumbu Halus :.
  15. Sediakan juga 8 sg bawang merah.
  16. Persiapkan 5 sg bawang putih.
  17. Siapkan juga 2 sdt ketumbar.
  18. Kamu butuh 1/2 sdt jintan.
  19. Anda butuh 1 sdt merica bubuk.
  20. Siapkan juga 2 cm jahe.
  21. Silahkan sobat persiapkan 2 cm kunyit.

Bermanfaat dong resep kami :) Sudah siap untuk membuatnya ? yuk. Resep soto medan ayam kampung atau bisa juga menggunakan daging sapi ini, memiliki cita rasa bumbu serta rempah tak kalah Istimewa dengan banyak sekali soto popular khas nusantara lainnya. Penggunaan santan termasuk salah satu cara yang sudah dari dulu digunakan untuk menciptakan kuah kuliner menjadi terasa semakin gurih dan sedap. Lalu tambahkan ceker, koya, dan perasan jeruk.

Intruksi cara membuat Ceker Bumbu Soto Medan

  1. Panaskan minyak goreng. Masukkan bumbu halus, daun salam, lengkuas, sereh. Tumis sampai harum dan matang.
  2. Tuang air dan santan instant. Masak sampai mendidih. Masukkan ceker..
  3. Beri garam, gula pasir, kaldu bubuk. Masak sampai matang. Beri daun bawang. Angkat.
  4. Tata ceker. Tuang kuah. Berikan tomat, kentang, emping melinjo. Taburi dengan bawang merah goreng..

Soto ceker lamongan Anda siap dihidangkan. Di wilayah jawa bagian tengah, Anda bisa menikmati sensasi nendang ala ceker dipadukan dengan soto jogja. Tetapi jangan bayangkan cita rasa Soto Medan mirip bumbu kari yang kuat khas India atau sebaliknya selevel Mie Instan rasa Soto Medan he he ;-). Soto merupakan jenis makanan berkuah khas Nusantara yang digemari oleh banyak orang, salah satunya yaitu soto Medan. Apabila Parents termasuk penggemar soto Medan, berikut ini kami akan berikan resep soto Medan yang bisa dicoba.

Begitulah pembahasan Ceker Bumbu Soto Medan terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Ceker Bumbu Soto Medan.

LihatTutupKomentar

ads1

close