ads2

ads3

Cara memasak Sate Padang (Ayam)

Sate Padang (Ayam) ~Selain menggunakan daging sapi dan jeroan sapi, para penjual khas masakan dari Minang ini juga menyediakan yang versi ayam. "Sate padang itu masaknya gak sulit. Lihat juga resep Sate padang enak simpel enak lainnya! Sate Padang adalah sebutan untuk tiga jenis varian sate di Sumatra Barat, yaitu Sate Padang, Sate Padang Panjang dan Sate Pariaman. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Selanjutnya merupakan gambar seputar Sate Padang (Ayam) yang bisa Anda jadikan ide.

Sate Padang (Ayam) Resep Sate Ayam - Sajian sate cukup unik karena Tujuh resep sate ayam yang meliputi resep sate ayam rumahan, Madura, bumbu kacang, bumbu kecap, lilit, Ponorogo, dan Padang akan dibahas di. Hai Foodies, Yang Suka Sate Padang mana suaranya? Sate ayam merupakan salah satu makanan khas padang. anda sanggup membuat Sate Padang (Ayam) memanfaatkan 27 bahan 6 langkah. Berikut cara anda untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Sate Padang (Ayam)

  1. Sediakan 1/2 kg dada ayam fillet potong dadu.
  2. Sobat juga memerlukan Bumbu Halus.
  3. Sediakan juga 8 butir bawang merah.
  4. Kamu siapin 4 butir bawang putih.
  5. Silahkan sobat persiapkan 2 cm kunyit.
  6. Persiapkan 1 cm jahe.
  7. Selain itu juga tambahkan 1/4 sdm jinten.
  8. Silahkan kamu siapkan 1/4 sdm merica.
  9. Persiapkan 1/4 sdm ketumbar.
  10. Kamu siapin Bahan cemplung.
  11. Anda membutuhkan 2 cm laos geprek.
  12. Kamu siapin 3 biji kapulaga.
  13. Siapkan juga 3 biji bunga lawang.
  14. Anda Memerlukan 5 biji cengkeh.
  15. Anda membutuhkan 1 lembar daun kunyit (saya skip).
  16. Sediakan juga 2 lembar daun jeruk.
  17. Anda perlu 3 batang serai geprek.
  18. Selain itu juga tambahkan 1/2 sdm gula.
  19. Silahkan kamu persiapkan 1/2 sdm penyedap (saya: royco).
  20. Sediakan juga Bahan pelengkap.
  21. Sobat juga memerlukan 5 buah cabe rawit dirajang.
  22. Kamu butuh 300 ml air untuk ukep ayam.
  23. Persiapkan Kuah Sate.
  24. Siapkan juga Kaldu sisa dari ayam ungkep.
  25. Kamu membutuhkan 5 sdm tepung beras.
  26. Sobat juga memerlukan 250 ml air untuk melarutkan tepung berang.
  27. Anda Memerlukan 3 batang bawang pre (saya skip).

Sate Padang is a variety of sate (satay) which originates from Padang, West Sumatra. It is traditionally made with beef, and it consists of pieces of meat or offal that are marinated, skewered, and then grilled. Sate padang is a speciality satay from Minangkabau cuisine, made from beef cut into small cubes with spicy sauce on top. Its main characteristic is the thick yellow sauce made from rice flour mixed with.

Step by step cara membuat Sate Padang (Ayam)

  1. Siapkan ayam yang sudah dipotong dan bumbu-bumbu.
  2. Haluskan bumbu halus. Tumis dengan minyak sedikit dan api sedang. Masukkan bumbu cemplung.
  3. Jika sudah harum, masukkan ayam,gula,penyedap dan air. Masak sekitar 15-20menit. Koreksi rasanya..
  4. Sisihkan ayam yang sudah diungkep. Jika sudah dingin bisa ditusukkan ke tusukan sate. Air kaldu sisa ungkep ayam disaring. Sisihkan..
  5. Buat kuahnya. Panaskan minyak. Tumis cabe sampai kira-kira sudah masak.. masukkan air kaldu. Masak sampai mendidih. Campur tepung beras dgn air, tuang ke kuah sate. Aduk sampai matang tanek dan tidak ada yg menggumpal. Cicipi rasanya. Matikan kompor..
  6. Panggang sate diatas teflon atau panggangan. Jika sudah bisa dihidangkan dengan menuang kuah sate diatasnya..

Berbeda dengan sate kambing atau sate ayam khas Madura, pada sate padang anda tidak akan menemui sate dengan olahan daging mentah seperti sate pada umumnya. Rebus ayam, bumbu halus, daun kunyit, daun jeruk, serai, dan asam kandis sampai matang dan meresap. Nak cuba masak Sate Ayam dan Sate Padang? Gaulkan isi ayam yang telah dipotong kecil bersama bahan kisar, serbuk kunyit, serbuk jintan manis, gula dan garam dengan. One of the best sate padang in Jakarta, the meat is tender, the gravy is superb!

Begitulah pembahasan Sate Padang (Ayam) terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Sate Padang (Ayam).

LihatTutupKomentar

ads1

close