ads2

ads3

Cara memasak Gulai Ikan (Kakap Merah)

Gulai Ikan (Kakap Merah) ~Untuk bahan resep gulai ikan kakap ini aku menggunakan ikan kakap merah, namun sah-sah saja jika kamu menggunakan ikan tongkol, ikan kuwe, ikan tenggiri, ikan tuna, atau jenis ikan laut lain. Demi mengurangi jumlah santan, aku memadukan santan dengan susu rendah lemak agar terasa. Cara Mudah membuat Resep Gulai Ikan Kakap Putih dan Kakap Merah. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. Berikutnya merupakan gambar mengenai Gulai Ikan (Kakap Merah) yang dapat Anda jadikan wawasan.

Gulai Ikan (Kakap Merah) Ikan kakap merupakan ikan yang hidup di air laut, jenis ikan kakap pun beragam, ada ikan kakap putih, ikan kakap merah dan masih banyak lagi Nah, bagi anda yang gemar dengan masakan ikan kakap, kami akan berikan resep masakan gulai ikan kakap, dengan cita rasa yang enak dan lezat. Resep dengan petunjuk video: Gulai Kepala Ikan, salah satu menu andalan di Rumah Makan Padang dengan rasa bumbu yang khas dan cocok untuk teman nasi panasmu! Cuci bersih kepala ikan kakap lalu buang insangnya kemudian beri perasan jeruk nipis agar ikan tidak amis. anda mampu memasak Gulai Ikan (Kakap Merah) memakai 15 bahan 6 langkah. Inilah step by step untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Gulai Ikan (Kakap Merah)

  1. Siapkan juga 600 gram ikan (bisa kakap, kerapu, tenggiri, gurame, dll).
  2. Anda perlu 2 batang sereh (geprek).
  3. Selain itu juga tambahkan 5 lembar daun jeruk.
  4. Sediakan 1 lembar daun kunyit (iris halus).
  5. Siapkan juga 5 buah belimbing sayur (saya ganti 1 buah tomat).
  6. Sobat juga memerlukan 10 buah cabai rawit utuh.
  7. Silahkan kamu persiapkan 1 buah asam gelugur (saya ganti 1 buah asam jawa).
  8. Persiapkan 1 liter santan.
  9. Sediakan Secukupnya garam dan gula.
  10. Selain itu juga tambahkan Secukupnya minyak goreng (untuk menumis).
  11. Kamu siapin Bumbu yang dihaluskan :.
  12. Siapkan juga 8 siung bawang merah.
  13. Selain itu juga tambahkan 3 siung bawang putih.
  14. Persiapkan 1 ruas kunyit.
  15. Anda butuh 10 cabe merah keriting.

Meski hanya 'kepala ikan' namun ada kenikmatan tersendiri saat menyantap sajian yang satu ini. Bumbu yang meresap hingga ke sela-sela tulangnya sangat lezat untuk 'dihisap' dan dilahap. Kakap merah аdаlаh salah satu jenis ikan demersal ekonomis penting уаng cukup banyak tertangkap dі perairan Indonesia. Kepala ikan kakap emang pas banget deh kalo dibuat gule.

Intruksi cara membuat Gulai Ikan (Kakap Merah)

  1. Siapkan ikan dan bumbu lainnya..
  2. Haluskan bumbu..
  3. Tumis bumbu halus, masukkan daun jeruk, sereh, dan irisan daun kunyit. Tumis sampai harum..
  4. Masukkan santan ke dalam bumbu yang sudah ditumis. Masak kira-kira 10 menit sambil sesekali diaduk..
  5. Masukkan potongan ikan, asam gelugur. Bumbui dengan garam dan gula secukupnya, lalu koreksi rasa..
  6. Masak sampai santan agak menyusut dan bumbu meresap. 10 menit sebelum diangkat masukkan belimbing sayur (saya tomat). Sajikan..

Biasanya sih menu ini kita temui di restoran. Tapi nggak perlu jauh-jauh ke restoran buat nikmatinya, karena kini kamu bisa menikmatinya sendiri di rumah dengan resep dari Endeus?. Oh iya, pada resep gulai ikan kakap ini saya menggunakan ikan kakap merah dengan ukuran yang cukup besar. Namun penggunaan ikan bisa diganti dengan ikan lainnya, seperti ikan tongkol, ikan kuwe, ikan tenggiri, ikan tuna, atau jenis ikan laut lainnya sesuai selera. Resep gulai ikan kakap - Resep gulai dengan bahan utama ikan kakap dengan rasa yang sedap. sering disajikan dirumah makan padang.

Begitulah pembahasan Gulai Ikan (Kakap Merah) terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Gulai Ikan (Kakap Merah).

LihatTutupKomentar

ads1

close