ads2

ads3

Tutorial membuat Urap sayuranšŸ„—

Urap sayuranšŸ„— ~Lihat juga resep Urap-urap, Bumbu urap urap manado enak lainnya! Hari ini aku masak urap sayuran, cara bikinnya sangat simple sekali dan bahan-bahannya juga gampang dicari yaitu : Aneka sayuran seperti bayam, toge. Karena dari sayur-sayuran inilah urap sering disebut sebagai "salad Jawa". Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. Next adalah gambar tentang Urap sayuranšŸ„— yang bisa kalian jadikan inspirasi.

Urap sayuranšŸ„— Urap or sometimes known as Urab is basically an Indonesian salad, one of the popular Javanese The spiced grated coconut topping is what makes urap special. The grated coconut is cooked with. Menu aneka sayur ini sudah sangat dikenal hampir di seluruh nusantara, termasuk Sunda dan Jawa. anda bisa memasak Urap sayuranšŸ„— menggunakan 11 bahan 4 langkah. Berikut step by step untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak Urap sayuranšŸ„—

  1. Persiapkan 1 butir kelapa yg msh agak muda (di parut).
  2. Anda membutuhkan 1 ikat bayam.
  3. Anda Memerlukan 10 batang kacang panjang.
  4. Kamu perlu Toge segar (sy beli 2rb).
  5. Anda Memerlukan Bumbu.
  6. Silahkan sobat siapkan 2 ruas kencur.
  7. Silahkan sobat siapkan 10 buah cabe merah(sesuai selera).
  8. Sediakan juga 8 siung bawang merah.
  9. Sobat juga memerlukan 5 siung bawang putih.
  10. Sediakan juga 2 keping gula jawa (bila dirasa kurang bs tambah gula pasir).
  11. Anda membutuhkan 5 lembar daun jeruk sobek2.

Resep urap sayuran yang enak ini memiliki ciri khas cara penyajiannya dengan taburan bumbu urap. Urap sayur tidaklah selalu harus disajikan pada saat perayaan. Cobalah memadukannya dengan masakan sehari-hari ataupun hanya sekadar dimakan begitu saja. Urap adalah hidangan salad khas Jawa berupa sayuran yang dimasak lalu dicampur kelapa parut yang dibumbui.

Intruksi cara membuat Urap sayuranšŸ„—

  1. Halus kan semua bumbu kecuali daun jeruk.
  2. Siap kan wajan,panas kan 3 sdm minyak sayur. Tumis bumbu hingga harum lalu masukan daun jeruk dan kelapa parut tambah kan garam dan penyedap rasa(bila suka) masak dengan api kecil sambil trs di aduk2 smp agak mengering(agar tdk cepat basi) #tes rasašŸ‘Œ. Sisih kan.
  3. Didih kan air. Rebus sayuran mulai dari kacang panjang lebih dulu karna agak sedikit lebih keras. tutup sebentar kemudian masukan bayam dengan tauge bersamaan aduk2, tutup lagi sebentar. Angkat dan tiris kan.
  4. Cara penyajian: susun sayuran dlm piring, taburi bumbu urap di atas nya. Cocok dimakan dgn nasi hangat di temani lauk tahu/tempe bacem n peyek šŸ›.

Urap dapat dimakan begitu saja sebagai makanan utama atau sebagai sayuran peneman. Indonesian salad Urap-Urap, resep, asli, Indonesia, step-by-step. Jadi usahakan keduanya hadir meski dalam bentuk kencur bubuk atau. Cara Membuat Urap Sayuran Yang Enak Urap/kulup/kluban/gudhangan, apapun sebutannya yang jelas ini sayur ngangenin. Jenis sayuran yang digunakan menyesuaikan dengan kearifan lokal, ketersediaan bahan di suatu daerah.

Begitulah pembahasan Urap sayuranšŸ„— terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Urap sayuranšŸ„—.

LihatTutupKomentar

ads1

close