ads2

ads3

Tutorial membuat Lumpia Basah (hanya isinya aja, tapi saya beri tau cara nya yg pake lumpia kok)

Lumpia Basah (hanya isinya aja, tapi saya beri tau cara nya yg pake lumpia kok) ~Lumpia basah khas Bandung ternyata tidak kalah lezat dengan lumpia goreng Semarang. Cara Mudah Membuat Resep Lumpia Basah Spesial. Hampir semua daerah di wilayah negara kita mempunya resep masakan spesial yang menjadi andalannya. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. Berikutnya merupakan gambar mengenai Lumpia Basah (hanya isinya aja, tapi saya beri tau cara nya yg pake lumpia kok) yang dapat sobat jadikan contoh.

Lumpia Basah (hanya isinya aja, tapi saya beri tau cara nya yg pake lumpia kok) Yang menarik dari gerobak yang menjajakan lumpia basah adalah isiannya yang ditumis dadakan lalu langsung disajikan. Channel yang menghadirkan resep baru setiap minggunya. Untuk video hari ini saya mau share secara lengkap cara. lumpia basah Bandung (Foto: Resepkoki). anda dapat memasak Lumpia Basah (hanya isinya aja, tapi saya beri tau cara nya yg pake lumpia kok) memakai 14 bahan 6 langkah. Berikut step by step untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak Lumpia Basah (hanya isinya aja, tapi saya beri tau cara nya yg pake lumpia kok)

  1. Kamu perlu 6 buah bengkoang.
  2. Persiapkan toge 3 rebu.
  3. Sediakan juga 1 sdm gula.
  4. Anda membutuhkan 1/2 sdm garam.
  5. Silahkan sobat siapkan Royco.
  6. Sediakan 2 telor.
  7. Silahkan kamu siapkan 1 daun bawang.
  8. Sediakan 2 bawang merah.
  9. Persiapkan 1 bawang putih.
  10. Selain itu juga tambahkan Cabe merah.
  11. Kamu siapin 5 buah bakso.
  12. Sediakan juga 1 gula merah.
  13. Persiapkan 1 sdm tepung maizena.
  14. Sediakan juga 2 sdm kecap manis.

Terbuat dari bahan dasar toge, lumpia basah ini tidak hanya lezat tapi juga menyehatkan. Pasalnya, toge sendiri memiliki khasiat melancarkan pencernaan, meningkatkan metabolisme tubuh, hingga menurunkan berat badan. Cara Membuat Kulit Lumpia Kering dan Basah. Akan tetapi pada artikel ini kita hanya akan membahas makanan ringan asal semarang yaitu lumpia.

Intruksi cara membuat Lumpia Basah (hanya isinya aja, tapi saya beri tau cara nya yg pake lumpia kok)

  1. Rebus ya bengkoang yang sudah dipotong memanjang, kalo saya perlu 25 menit tergantung selera empuk nya sibengkoang.
  2. Siapin bahan yang difoto, untuk cabai saya punya stock yg sudah dihaluskan jadi mau pake berapa itu tergantung selera ya.
  3. Togenya dibersihiiin ya.
  4. Nah masukin bawang merah putih dan daun bawang lalu ceplok telor nya acak acak yaa.. selanjutnya bakso.
  5. Lalu masukin sambalnya daaan masukin bumbunya juga.. rasanya kalo pas baru deh masukin bahan utama bengkoang dan toge (bengkoang yg telah direbus, ditiriskan ya).
  6. NAH BAGI YANG MAKE LUMPIA : air rebusan bengkoang jgn dibuang, masukin tepung maizena (larutin terpisah dlu biar ga gumpal) lalu aduk sampai mengental, stelah itu disajiinya ; olesin gula merah tersebut di lumpiaa lalu masukin isi bahan utama tersebut..

Ketika berkunjung ke daerah Semarang atau memang anda warga asli semarang, tentu sudah tidak asing lagi dengan kelezatan Lumpia nya. Home › Cara Buat Lumpia › CARA MEMBUAT LUMPIA SEMARANG BASAH ISI REBUNG. Tetapi, karena merasa kerepotan dan apalagi kebanyakan pembeli suka yang spesial, sekarang Celupkan gumpalan kaus dalam adonan lalu sapukan di wajan. Wajan hanya perlu sekali diberi minyak. Resep Lumpia Basah Pepaya Muda yang nikmat ini layak disajikan untuk camilan akhir pekan.

Begitulah pembahasan Lumpia Basah (hanya isinya aja, tapi saya beri tau cara nya yg pake lumpia kok) terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Lumpia Basah (hanya isinya aja, tapi saya beri tau cara nya yg pake lumpia kok).

LihatTutupKomentar

ads1

close