ads2

ads3

Tutorial memasak Kue Talam Genyel

Kue Talam Genyel ~Lihat juga resep Kue Talam Pandan Hijau enak lainnya! Lihat juga resep Kue talam labu kuning, Kue talam enak lainnya! #kuetalam #caramembuatkuetalam. Watch Queue Queue Ayam goreng populer karena kelezatannya dan dapat dimakan baik baru dimasak maupun sudah dingin sebagai makanan piknik atau makanan ringan. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Selanjutnya merupakan gambar tentang Kue Talam Genyel yang dapat sobat jadikan contoh.

Kue Talam Genyel Terbuat dari perpaduan tepung beras, tepung sagu, gula dan santan. While the cassava is steaming, place rice flour, white sugar and add the remaining coconut milk and salt in a small non-stick pan and bring to a gentle boil. Keep stirring until the dough become thick. kamu sanggup memasak Kue Talam Genyel pakai 12 bahan 6 langkah. Inilah langkah-langkah untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak Kue Talam Genyel

  1. Silahkan kamu siapkan Lapisan Hijau :.
  2. Persiapkan 100 gr teoung beras.
  3. Anda perlu 30 gr tapioka.
  4. Anda butuh 5 sdm gula pasir.
  5. Selain itu juga tambahkan 20 ml air endapan pandan.
  6. Kamu butuh 240 ml santan asli kekentalan sedang.
  7. Kamu butuh 1/2 sdt pasta pandan.
  8. Kamu butuh 1/4 sdt garam.
  9. Selain itu juga tambahkan Lapisan Putih :.
  10. Anda butuh 50 gr tepung beras.
  11. Selain itu juga tambahkan 200 ml santan kekentalan sedang.
  12. Silahkan sobat siapkan 1/4 sdt garam.

Kue mungil yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi bagi anda. Di Indonesia ada banyak versi kue talam sebenenarnya, namun kali ini kami akan menyajikan resep kue talam original tanpa variasi. Rasa manis legit berpadu dengan gurihnya santan berpadu kuat di kue yang satu ini. Kue Talam Gurih di buat dengan bahan-bahan seperti tepung beras, santan cair, telur dan garam.

Intruksi cara membuat Kue Talam Genyel

  1. Panaskan kukusan. Alasi tutup kukusan dengan lap bersih. Masukkan semua bahan untuk lapisan hijau.
  2. Aduk rata..
  3. Membuat lapisan putih. Masukkan seluruh bahan. Aduk rata.
  4. Siapkan cetakan. Masukkan adonan hijau 3/4 wadah. Kukus 15 menit. Setelah set. Tuang adonan putih. Kukus lagi hingga set..
  5. Setelah set, tambahkan irisan daun pandan di atasnya. Biarkan dingin. Setelah dingin suhu ruangan, keluarkan perlahan. Congkel salah satu sisi lalu keluarkan perlahan..
  6. Susun di piring saji. Kue talam siap disajikan..

Biasanya Talam Gurih atasnya diberi taburan abon ebi siap pakai agar rasanya menjadi lebih lezat dan berbeda. Talam Gurih ini dibuat dengan bentuk yang kecil dan imut sehingga mudah di santap. Sebab itulah kue talam dibuat dua lapis, yakni rasa manis pada bagian bawah dan rasa gurih di bagian atas. Pada jaman dahulu, kue ini tidak memiliki banyak varian seperti saat ini. Disebut 'Kue Talam' karena adonan kue ini dicetak pada loyang bulat atau 'Talam'.

Begitulah pembahasan Kue Talam Genyel terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Kue Talam Genyel.

LihatTutupKomentar

ads1

close