ads2

ads3

Tutorial memasak Kue gentas jajanan pasar simple

Kue gentas jajanan pasar simple ~Jajanan tradisional ini kadang hanya kita temuin di pasar atau sekolah ya, daripada susah cari nya mending kita buat sendiri, disamping bahannya tanpa. Jajanan pasar merupakan penganan yang bisa dibeli dari pasar tradisional. Jenisnya pun beragam, mulai dari yang rasanya manis hingga gurih. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. Berikutnya adalah gambar mengenai Kue gentas jajanan pasar simple yang dapat sobat jadikan contoh.

Kue gentas jajanan pasar simple JAJANAN PASAR - Indonesia itu kaya. Bukan hanya alam dan kebudayaannya, tetapi juga kulinernya. Jajanan pasar merupakan penganan yang biasa dibeli dari pasar tradisional. anda bisa memasak Kue gentas jajanan pasar simple memanfaatkan 10 bahan 3 langkah. Inilah step by step untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Kue gentas jajanan pasar simple

  1. Siapkan juga Tepung ketan putih dengan tepung beras nya 2,5 : 1 ya Bun.
  2. Silahkan kamu persiapkan Terserah mau buat seberapa banyak.
  3. Silahkan sobat persiapkan Intinya kalaw T.ketan 2'5 sdm maka T. Beras nya 1sdm.
  4. Kamu perlu 15 sdm Saya buat T.ketan.
  5. Persiapkan 6 sdm T. beras.
  6. Kamu siapin Kelapa parut secukup nya.
  7. Kamu membutuhkan Garam sejumput/secukup nya.
  8. Anda perlu Santan kelapa kental secukup nya.
  9. Anda Memerlukan Gula putih secukupnnya.
  10. Sediakan juga Air secukup nya.

Jenisnya pun beragam, mulai dari yang rasanya manis hingga gurih. Indonesia memang kaya akan berbagai macam jajanan kue tradisional yang enak dan lezat. Jajanan tradisional ini dibuat dengan cara tradisional dan biasanya di jual dipasar pasar tradisional sehingga di kenal juga dengan kue jajanan pasar Ada juga yang menyebutnya dengan istilah kue subuh karena. Beberapa resep jajanan pasar yang mensajikan makanan atau kue yang enak, juga ternyata memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan.

Intruksi cara membuat Kue gentas jajanan pasar simple

  1. Siapkan wadah.masukan T.ketan, T beras, garam, kelapa parut. Aduk rata.kemudian tuang santan kelapa sedikit demi sedikit. Aduk sampai kalis.jangan terlalu cair dan terlalu keras ya bun.
  2. Kemudian cetak sesuai selera.kalaw saya sesuai gambar. Setelah di cetak kemudian goreng dengan api kecil hingga matang..
  3. Untuk buat gula luar nya: campur gula dan air secukup nya.kemudian masak hingga berbuih banyak.setelah itu masukan kue gentas setelah air gula berbuih.aduk-aduk sebentar saja.kemudian matikan api kompor dan aduk sampai air gula mengkristal. Selamat mencoba.

Bahan-bahan dasar dalam membuat makanan jajanan pasar ini kebanyakan terbuat dari ubi, talas dan singkong yang memiliki kandungan gizi yang baik untuk. Kue lumpang gula merah ini merupakan salah satu variasi dan kreasi dari kue lumpang dengan ciri khas Mix Fruit Ice, Es Campur Surabaya. Putu Mayang, jajanan ini adalah fa. Aneka jajanan pasar biasa dipilih untuk kudapan saat berbuka puasa. Seperti kue basah, gorengan dan bubur manis.

Begitulah pembahasan Kue gentas jajanan pasar simple terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Kue gentas jajanan pasar simple.

LihatTutupKomentar

ads1

close