ads2

ads3

Step by step membuat Martabak Telor

Martabak Telor ~Cara Membuat Resep Martabak Telur Spesial Enak Matang Merata Serta Kulitnya Anti Sobek dan Bisa Menggunakan Teflon Di Rumah. Resep martabak telur - Siapa sih di antara kita yang tidak suka dengan martabak? Martabak merupakan salah satu makanan atau bisa juga sebagai camilan. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. Berikutnya merupakan gambar berkaitan dengan Martabak Telor yang dapat Anda jadikan ide.

Martabak Telor Resep Martabak Telur - Martabak telur menjadi salah satu menu favorit bagi semua kalangan. Hampir semua orang menyukai sajian ini khususnya pada waktu malam hari. Martabak telur yang saya buat ini sangat ekonomis,sehat dan gampang cara membuatnya. kamu mampu memasak Martabak Telor memanfaatkan 12 bahan 6 langkah. Inilah langkah-langkah untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak Martabak Telor

  1. Anda perlu Bahan Kulit :.
  2. Anda membutuhkan 600 gram tepung serba guna.
  3. Silahkan kamu persiapkan 4 sdm tepung tapioka.
  4. Silahkan sobat siapkan 1 sdm minyak sayur.
  5. Kamu butuh 1/2 sdm garam.
  6. Kamu membutuhkan Secukupnya air.
  7. Silahkan kamu persiapkan Bahan Isian :.
  8. Persiapkan 8 butir telor ayam/ telor bebek.
  9. Sediakan 1/2 kg kornet sapi.
  10. Sobat juga memerlukan 10 tangkai daun bawang.
  11. Sediakan juga 1 buah bawang bombay.
  12. Silahkan kamu persiapkan Secukupnya penyedap rasa.

Versi asli dari martabak telur ini menggunakan telur bebek sebagai isiannya. Tapi sekarang banyak juga yang menyediakan telur ayam. Sedangkan martabak telur merupakan makanan yang berbahan dasar telur yang Sudah terbayang dengan nikmatnya martabak telur? Indonesian appetizer Martabak Telur, resep, asli, Indonesia, step-by-step.

Langkah cara membuat Martabak Telor

  1. Campurkan semua bahan adonan kulit, aduk adonan hingga menjadi kalis. Kemudian bentuk adonan menjadi adonan bundar sesuai dengan ukuran teflon yang akan kita gunakan. Kemudian tutup dengan kain dan diamkan adonan selama 15 menit..
  2. Jika sudah 15 menit, rendam adonan dengan minyak sayur. Tutup dengan kain dan diamkan selama 10 menit..
  3. Tiriskan adonan, kemudian pindahkan keatas wadah yang sudah dilapisi plastik. 1 per 1 adonan dibuat melebar tipis transparan dengan bantuan rolling pin kayu (bisa dengan botol kaca jika tidak ada).
  4. Campurkan semua bahan isian, aduk hingga tercampur merata semuanya..
  5. Panaskan teflon dengan api kecil, tambahkan sedikit minyak goreng. Lalu tata adonan yang sudah ditipiskan tadi, kemudian tambahkan bahan isian keatasnya. Tutup bentuk kotak/ segi 4 sambil disirami dengan minyak panas yang ada diteflon. Tunggu hingga kecoklatan, balikkan martabak dan tunggu hingga martabak matang. Angkat dan tiriskan.
  6. Potong-potong martabak yang sudah matang menjadi beberapa bagian kecil (sesuai selera). Martabak telor siap dihidangkan dan dinikmati.

Di Jawa terkenal dengan Martabak Telur, di Sumatra punya andalan Martabak Mesir. Martabak merupakan salah satu jenis camilan yang Namun jangan salah ternyata martabak telur juga mengalami pergeseran tren yang. Martabak telur Orins juga hadir dalam varian kombinasi, entah itu dengan pizza hingga mozzarella. Tentu bisa membuat lidah semakin punya sensasi yang berbeda. Beda dengan martabak telur yang merupakan makanan yang digoreng dengan Nah bagi kamu yang suka makan martabak telur dan ingin berkreasi sendiri di rumah, bisa.

Begitulah pembahasan Martabak Telor terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Martabak Telor.

LihatTutupKomentar

ads1

close