ads2

ads3

Resep Tongseng sapi

Tongseng sapi ~Berbagai resep tongseng terus berkembang hingga terdapat beberapa variasi dari olahan tongseng. Yuk, ikuti cara masak resep tongseng sapi tanpa santan ini! Tetap enak, gurih, dan creamy dengan susu cair sebagai penggantinya. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Seterusnya merupakan gambar tentang Tongseng sapi yang bisa Anda jadikan ide.

Tongseng sapi Tapi yang umum dijual itu berbahan dasar daging kambing. Rasa pedas manisnya benar-benar menggugah selera. cabe rawit, garam, gula, kecap manis dan tumis hingga harum & daging matang ⓸ Tongseng daging sapi siap disajikan. Tongseng identik dengan daging kambing dengan rasa pedas yang menggoda. anda sanggup memasak Tongseng sapi menggunakan 21 bahan 5 langkah. Berikut cara anda untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk memasak Tongseng sapi

  1. Silahkan sobat siapkan 1 kg daging sapi (potong² sesuai selera).
  2. Persiapkan 1 liter air.
  3. Silahkan sobat siapkan Bumbu halus.
  4. Sediakan 4 siung bawang merah.
  5. Kamu siapin 6 siung bawang putih.
  6. Silahkan kamu siapkan 1 sdt ketumbar.
  7. Kamu perlu 4 butir kemiri (di bakar).
  8. Kamu butuh 1 ruas kunyit.
  9. Silahkan sobat siapkan 2 buah cabe merah.
  10. Sediakan juga Bahan pelengkap.
  11. Sediakan juga 2 lmbr daun salam.
  12. Silahkan sobat persiapkan 3 lmbr daun jeruk.
  13. Silahkan kamu siapkan 2 batang serai.
  14. Silahkan sobat persiapkan 1 ruas jahe.
  15. Kamu perlu 2 ruas lengkuas.
  16. Anda Memerlukan 1 buah tomat uk sedang.
  17. Sediakan 250 gr kol (iris kotak).
  18. Kamu siapin 5 sdm minyak goreng.
  19. Kamu membutuhkan 1 buah santan kara.
  20. Anda Memerlukan Gula merah.
  21. Silahkan kamu persiapkan Garam.

Tapi tahukah kamu bahwa daging sapi juga bisa diolah menjadi tongseng? Make this classic Central Javanese tongseng sapi that is rich in aroma and has an addicting sweet from Indonesian kecap manis and savory taste on the stove or using Instant Pot pressure cooker. Rasa gurih dari daging sapi berpadu dengan bumbu dan rempah khas tongseng, membuat hidangan ini nikmat tak. Biasanya tongseng di Solo dari daging kambing.

Intruksi cara membuat Tongseng sapi

  1. Siapkan dan baut bumbu halus dan smua bumbu pelengkap..
  2. Goreng bumbu halus sampai harum dan tdk tercium aroma kemiri mentah, masukan daging sapi dan smua bumbu pelengkap kecuali santan..
  3. Beri 1 ltr air kemudian koreksi rasa..
  4. Diamkan sampe daging empuk, klo aer sudah menyusut tp daging masih alot, bisa d tambah lg yaa aer nya sampe daging mateng..
  5. Setelah daging empuk, masukan santan, aduk sampe santan mateng, ulangi koreksi rasa. Bila di rasa sudah endeus, angkat tongseng dan sajikan..

Untuk kuah, Saya beri santan instant. #PekanInspirasi Sajian Daging khas Daerah, Saya coba buat Tonseng dari daging Sapi. Kedai lesehan kuliner masakan jawa asli. Inilah yang unik dari tongseng daging sapi. Hidangan ini memberikan rasa dan selera yang Nah, hidangan tongseng daging sapi ini bisa dijadikan alternatif untuk bisa mencicipi nikmatnya olahan. Rasa pedas manisnya benar-benar menggugah selera.

Begitulah pembahasan Tongseng sapi terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Tongseng sapi.

LihatTutupKomentar

ads1

close