ads2

ads3

Resep Sate Ayam bumbu kacang

Sate Ayam bumbu kacang ~Lihat juga resep Sate Ayam bumbu kacang enak lainnya! Sate Ayam Bumbu Kacang (Chicken Satay with Peanut Sauce) Indonesian cuisine may not be popular outside of Southeast Asia, but the majority of us sure heard of sate (satay). Sate is basically a meat or sometimes offals skewered on bamboo sticks and then grilled. asli dari pedagangnya langsung. dicoba sesuai dengan selera masing masung ya gaes. jangan lupa ditambahin jeruk limo dan bawang goreng biar maknyusss. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. Next adalah gambar mengenai Sate Ayam bumbu kacang yang bisa kalian jadikan contoh.

Sate Ayam bumbu kacang Setelah itu, sate direndam bumbu rempah, baru dibakar sampai matang dan disajikan bersama siraman sambal kacang. Bagaimana cara membuat sate ayam Ponorogo yang enak? Berikut ini resep praktis yang bisa dicoba di rumah. kamu sanggup memasak Sate Ayam bumbu kacang manfaatkan 13 bahan 5 langkah. Inilah langkah-langkah untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk memasak Sate Ayam bumbu kacang

  1. Anda Memerlukan 500 gr ayam dada fillet.
  2. Sediakan juga 1/2 sdt garam.
  3. Sobat juga memerlukan 2 sdm kecap manis.
  4. Silahkan sobat siapkan Perasan air lemon.
  5. Kamu membutuhkan Bumbu halus.
  6. Anda butuh Kacang tanah 250 gr (di goreng).
  7. Kamu siapin 6 siung bawang putih.
  8. Sediakan 2 siung b.merah(di sini bawang merah nya besar seperti b.bombay).
  9. Kamu siapin 4 buah cabe merah (bisa d tambah jika suka pedas).
  10. Silahkan kamu persiapkan 500 ml Air.
  11. Kamu butuh 5 lembar daun jeruk.
  12. Silahkan kamu persiapkan 100 ml kecap manis.
  13. Sediakan secukupnya Garam gula.

Sate ini cukup populer dengan bumbu kacangnya yang menggugah selera. Resep bumbu sate ayam Madura yang terbuat dari kacang begitu khas, sehingga membuat banyak orang merasa ketagihan untuk melahapnya kembali ataupun mencoba resep membuat sate ayam yang satu ini. Resep Sate Ayam Madura Bumbu Kacang Spesial Serta Cara Membuat Bumbu Sate Kacang Khas - Update lagi nih kami situs resep masakan, yang selalu memberikan update resep baru untuk anda yang belajar memasak tanpa guru masak langsung. Kali ini kita akan memberikan tutorial dan langkah langkah cara membuat sate madura bumbu kacang yang lezat, mantap dan praktis. / Indonesian Sate (Sate Babi and Sate Ayam Bumbu Kecap/Kacang) Indonesian Sate (Sate Babi and Sate Ayam Bumbu Kecap/Kacang) Jump to Recipe Recipe Index.

Step by step cara memasak Sate Ayam bumbu kacang

  1. Potong ayam bentuk dadu, berikan garam, kecap manis dan perasan jeruk diamkan di kulkas (aku semalaman).
  2. Haluskan semua bumbu halus kecuali kecap dan daun jeruk.
  3. Masak dengan api kecil hingga mengeluarkan minyak, koreksi rasa.
  4. Tusuk ayam dengan sate, kemudian panggang / bakar hingga matang.
  5. Sajikan sate dengan lontong, bumbu kacang, bawang goreng, perasan air jeruk, kecap manis dan tambahan lainnya.

Please welcome Rita of Mochachocolata-Rita as a guest blogger on Rasa Malaysia. Rita is an Indonesian who currently resides in Hong Kong. Meskipun bahan dasar yang digunakan sama, yakni kacang tanah, kamu pasti heran kenapa bisa bumbu sate ayam rasanya berbeda-beda antara penjual satu dengan yang lainnya. Sate ayam bumbu kacang merupakan jenis sate yang mudah ditemui di pasaran dan pinggir jalan. Oleh karena itu, bahan dan cara membuat sate ayam bumbu kacang ini tidak jauh berbeda dengan resep sate ayam rumahan.

Begitulah pembahasan Sate Ayam bumbu kacang terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Sate Ayam bumbu kacang.

LihatTutupKomentar

ads1

close