ads2

ads3

Resep Roti Goreng Isi

Roti Goreng Isi ~Resep Roti Goreng Isi Keju Mozarella Yang Gurih. Mozarella merupakan keju dari Italia yang terbuat dari susu sapi atau susu kerbau dengan cara diputar ataupun dipotong. Goreng adonan roti dengan menggunakan frying fat seperti Goodfry Minyak Padat (lihat di Lazada DISKON) supaya hasilnya lebih mengembang dan. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Seterusnya adalah gambar seputar Roti Goreng Isi yang dapat Anda jadikan wawasan.

Roti Goreng Isi Roti goreng isi gula merah siap dihidangkan. Roti goreng isi lelehan lemon. foto: Instagram/@amai.budiutami. Keyword aneka resep roti, roti goreng isi sayuran. anda dapat memasak Roti Goreng Isi manfaatkan 13 bahan 7 langkah. Berikut cara anda untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk memasak Roti Goreng Isi

  1. Persiapkan 20 sdm (±300 gr) Tepung Terigu (me : Segitiga).
  2. Sediakan juga 1 sdm (±15 gr) Tepung Beras (optional).
  3. Anda perlu 1 sachet Susu Bubuk (me : Dancow Fortigro).
  4. Siapkan juga 2 sdm (±30 gr) Gula halus.
  5. Sediakan 1 butir Telur.
  6. Anda butuh 2 sdm Minyak Goreng (bisa diganti margarin/mentega 1 sdm).
  7. Sobat juga memerlukan 50 ml Air (atau secukupnya).
  8. Silahkan sobat siapkan 1/2 sdt Garam.
  9. Selain itu juga tambahkan Selai Kacang untuk isi (optional).
  10. Sediakan Bahan Biang :.
  11. Persiapkan 3 sdm Gula Pasir.
  12. Anda butuh 1 sdm Ragi instan.
  13. Sobat juga memerlukan 100 ml Air hangat.

Masukkan minyak goreng ke dalamnya dan tunggu sampai minyak menjadi lebih panas merata. Roti Goreng Isi cocok untuk teman minum teh anda disore hari. Untuk variasi isi roti goreng ini silakan modifikasi sendiri ya … apalagi sekarang banyak sekali nori dengan berbagai variasi rasa, wuaah itu enagh banget kalo dijadikan filling roti goreng ini loh … Roti goreng merupakan jajanan jadul alias jaman dulu. Rasanya manis nan gurih dan biasa dijual oleh pedagang pedagang kaki lima yang harganya ramah di kantong.

Step by step cara memasak Roti Goreng Isi

  1. Campur dan aduk rata Bahan Biang di gelas Diusahakan jangan sampai ada yang menggerindil. Tutup gelas dan diamkan ± 10 menit sampai berbusa dan mengembang..
  2. Campur semua bahan kering. Lalu masukkan telur dan minyak goreng. Aduk secara bergantian antara biang dan air..
  3. Uleni hingga kalis. Jika perlu tambahkan sedikit minyak goreng agar adonan tidak lengket..
  4. Diamkan/Proofing selama ±50-60 menit hingga mengembang. Tutup adonan dengan serbet/kain/plastik wrap..
  5. Setelah mengembang, uleni sebentar lalu dibagi sesuai selera (me : ±30 gr). Isi adonan sesuai selera (me : Selai Kacang). Proofing lagi selama ± 30 menit. Beri taburan terigu dibawahnya agar tidak lengket saat akan digoreng..
  6. Panaskan minyak goreng, goreng dengan api kecil agar tidak gosong. Balik sekali saja..
  7. Sajikan Roti Goreng Isi dengan taburan gula halus..

Cara membuat roti goreng tanpa isi. Dari satu adonan dasar roti goreng bisa diisi berbagai macam isi yang lezat-lezat. Yang wajib dicoba: roti isi baso sapi! Ini isian daging sapi tumisnya pakai "bahan rahasia" yang hasilnya mirip. Yukk langsung kita praktekkan aja di rumah.

Begitulah pembahasan Roti Goreng Isi terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Roti Goreng Isi.

LihatTutupKomentar

ads1

close