ads2

ads3

Resep Nasi Pecel

Nasi Pecel ~Nasi pecel is an Indonesian rice dish from Java served with pecel (cooked vegetables and peanut sauce). The vegetables are usually kangkung or water spinach, long beans, cassava leaves, papaya leaves, and in East Java often used kembang turi. It tastes best when eaten with fried tempeh and traditional cracker called peyek. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. Berikutnya adalah gambar seputar Nasi Pecel yang bisa sobat jadikan ide.

Nasi Pecel Kali ini nasi pecel mbah Mble. iya mbah Mble. Rasamya? hmmm mantab joss pedasss Nasi pecel This Indonesian dish combines rice with various vegetables and a sweet peanut sauce. It commonly employs lightly blanched green vegetables such as water spinach, asparagus bean, papaya, and cassava leaves, as well as bean sprouts, tofu, and tempeh. kamu bisa memasak Nasi Pecel memakai 20 bahan 5 langkah. Inilah langkah-langkah untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak Nasi Pecel

  1. Kamu butuh Nasi Putih.
  2. Persiapkan Bahan bumbu pecel :.
  3. Sediakan juga 75 g kacang tanah goreng.
  4. Kamu membutuhkan 1 siung bawang putih.
  5. Anda butuh 1 ruas kencur ukuran kecil (secukupnya).
  6. Selain itu juga tambahkan 1 lembar daun jeruk purut.
  7. Selain itu juga tambahkan 1/4 sdt garam (secukupnya).
  8. Kamu siapin Gula merah secukupnya (sesuai selera).
  9. Anda butuh 1 sdt asam jawa + 3 sdm air panas.
  10. Anda perlu 1/2 gelas air matang.
  11. Kamu perlu Cabe rawit sesuai selera (saya skip).
  12. Anda Memerlukan Pelengkap :.
  13. Siapkan juga Sayuran sesuai selera (saya pake bayam, baby corn & kecambah).
  14. Selain itu juga tambahkan Tempe goreng.
  15. Anda butuh Tahu goreng.
  16. Kamu butuh Telur rebus.
  17. Sediakan juga Kerupuk.
  18. Silahkan kamu persiapkan Bawang goreng.
  19. Kamu perlu Ayam goreng.
  20. Selain itu juga tambahkan Untuk pelengkap sesuai selera saja ya...

Lihat juga resep Nasi pecel tumpang, Nasi Pecel enak lainnya! Pecel atau pecal (Hanacaraka: ꦥꦼꦕꦼꦭ꧀) merupakan makanan yang dikombinasikan dengan bumbu sambal kacang sebagai bahan utamanya dan dicampur dengan aneka jenis sayuran. Makanan ini populer terutama di wilayah DI Yogyakarta, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Asal nama dan asal daerah dari pecel belum diketahui secara pasti.

Intruksi cara membuat Nasi Pecel

  1. Pertama siapkan bumbu pecel. Campur semua bahan, haluskan Karena tidak punya cobek yang besar, jadi bumbu saya blender saja..
  2. Siapkan sayuran. Lalu rebus sayuran. Merebus sayuran cukup hingga layu saja tidak usah terlalu matang. Jika menggunakan baby corn, jagung, atau wortel rebus hingga empuk..
  3. Goreng pelengkap lainnya seperti tahu, tempe, dan ayam goreng..
  4. Dalam piring tata nasi dan pelengkap lainnya sesuai selera lalu siram dengan bumbu pecel. Nasi pecel siap dinikmati..
  5. Catatan : Untuk penggunaan asam Jawa saya larutkan dalam air panas. Ambil sarinya dan campur saat memblender bumbu..

Namun dapat dimaknai secara etimologi, dalam bahasa Jawa, bahwa. Nasi pecel merupakan makanan sehat khas Indonesia, lihat saja bahan-bahan pembuatnya. Terdiri dari kacang-kacangan yang kaya akan Vitamin E, serta sayuran yang mengandung zat besi. Nasi pecel adalah salah satu makanan favorit suami saya :) Nasi pecel Madiun memang menjadi salah satu kuliner yang begitu melekat pada kota ini. Jika memang ada kesempatan untuk menikmati keindahan kota di tengah Jawa Timur ini, jangan melewatkan momen menikmati nasi pecel Madiun.

Begitulah pembahasan Nasi Pecel terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Nasi Pecel.

LihatTutupKomentar

ads1

close