ads2

ads3

Resep Empal gentong

Empal gentong ~Pertama kali saya mendengan Masakan Empal Gentong yang ada di benak saya adalah daging sapi yang di goreng. Karena di daerah kampung saya, empal daging itu berarti daging sapi yang digoreng. Empal gentong is a spicy Indonesian curry-like beef soup originating in Cirebon, West Java. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Seterusnya merupakan gambar seputar Empal gentong yang dapat sobat jadikan wawasan.

Empal gentong Empal Gentong Bu Darma lebih memilih untuk tidak membuka cabang, diluar rumah makan Dikarenakan saking ramainya penikmat empal gentong yang datang. Foodies, yang berasal dari Jawa Barat pasti sudah tidak asing lagi dengan Empal Gentong. Gerry mau ajarin cara bikinnya nih Foodies, gimana sih? anda bisa memasak Empal gentong pakai 25 bahan 4 langkah. Inilah cara anda untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk memasak Empal gentong

  1. Kamu perlu 500 gr daging sapi.
  2. Anda butuh 250 gr jeroan sapi (jika suka).
  3. Silahkan sobat siapkan Air utk merebus.
  4. Kamu siapin 1 ltr santan.
  5. Silahkan sobat persiapkan 1 ruas lengkuas geprek.
  6. Anda membutuhkan 3 lbr daun salam.
  7. Kamu butuh 4 lbr daun jeruk.
  8. Silahkan kamu siapkan 1 ruas kayu mesoyi/ kayumanis jika tidak ada.
  9. Silahkan sobat persiapkan Minyak utk menumis.
  10. Silahkan kamu siapkan Garam.
  11. Anda perlu Kaldu bubuk.
  12. Kamu siapin Bumbu halus:.
  13. Persiapkan 10 btr bawang merah.
  14. Sediakan juga 5 siung bawang putih.
  15. Anda membutuhkan 5 btr kemiri.
  16. Sediakan 2 ruas kunyit, bakar dulu.
  17. Anda Memerlukan 1 ruas jahe, bakar dulu.
  18. Silahkan sobat siapkan 1/2 sdt merica.
  19. Kamu siapin 1/4 sdt jintan.
  20. Anda butuh 1 sdt ketumbar.
  21. Selain itu juga tambahkan Pelengkap:.
  22. Kamu membutuhkan Lontong/nasi.
  23. Sediakan Cabe bubuk.
  24. Sediakan juga Kucai/daun bawang.
  25. Sediakan Bawang goreng.

Empal gentong merupakan kuliner khas Cirebon. Kuahnya berwarna kekuningan serta menggunakan daging sapi sebagai isiannya. empal gentong & beef satay very delicious, but the atmosphere here are very very crowded and sometimes their staff are unfriendly. Empal gentong is an authentic culiner from cirebon. Pernahkah Anda mendengar yang namanya empal gentong?

Langkah cara memasak Empal gentong

  1. Rebus daging dan jeroan hingga empuk. Sisihkan, ambil air kaldu nya 1 liter.
  2. Panaskan minyak, tumis bumbu halus, lengkuas, salam, daun jeruk, kayu mesoyi hingga matang dan harum.
  3. Tuang bumbu ke dalam panci berisi potongan daging. Tambahkan santan. Beri garam dan kaldu bubuk. Masak kembali dan koreksi rasanya.
  4. Hidangkan dgn pelengkap.

Pada dasarnya, empal gentong Cirebon ini memiliki tampilan layaknya gulai dengan potongan daging sapi yang teksturnya empuk. Empal gentong is a spicy curry-like beef soup originated from Cirebon, West Java. This soup is similar to gulai that usually cooked with firewood stove in gentong (Javanese for: clay pot). Lihat juga resep Empal Gentong enak lainnya! Empal gentong is a spicy Indonesian curry-like beef soup originating in Cirebon, West Java.

Begitulah pembahasan Empal gentong terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Empal gentong.

LihatTutupKomentar

ads1

close