ads2

ads3

Panduan membuat 🌟 KUE PANCONG 🌟

🌟 KUE PANCONG 🌟 ~Kue pancong (in Indonesian and Betawi), kue pancung (in Sumatran Malay), bandros (in Sundanese) or gandos (in Javanese) is an Indonesian kue or traditional snack made of a rice flour and coconut-based batter and cooked in a special mold pan. Kue pancong, coconut hotcakes sprinkled with cristal sugar granules. Lihat juga resep Kue pancong kelapa/serabi enak lainnya! Memang saat ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Berikutnya merupakan gambar seputar 🌟 KUE PANCONG 🌟 yang bisa kalian jadikan contoh.

🌟 KUE PANCONG 🌟 Udah coba resep kue pancong yang apa saja? Beberapa varian ini bisa Anda eksplorasi untuk tambahan koleksi referensi. Berbeda dengan resep aslinya, versi kue pancong ini mengganti bahan utama tepung beras dengan tepung terigu. anda mampu membuat 🌟 KUE PANCONG 🌟 menggunakan 8 bahan 1 langkah. Berikut langkah-langkah untuk membuatnya.

Bahan-bahan untuk memasak 🌟 KUE PANCONG 🌟

  1. Anda membutuhkan 800 ml santan.
  2. Sediakan 500 grm tepung beras.
  3. Persiapkan 220 grm gula pasir atau sesuai selera.
  4. Kamu siapin 1 butir kelapa muda parut.
  5. Silahkan kamu siapkan 1 sdt garam.
  6. Anda butuh 1/2 sdt vanilli.
  7. Kamu siapin 🌟 gula pasir untuk taburan.
  8. Kamu membutuhkan secukupnya perisa pandan.

Selain itu digunakan pula bahan-bahan seperti santan. Kue Pancong merupakan sebuah varian kue basah yang memiliki bentuk setengah lingkaran. Kue satu ini terbuat dari bahan-bahan seperti santan Ada lagi kue yang mirip dengan kue pancong ini yakni kue bandros. Sebenarnya terdapat banyak perdebatan mengenai perbedaan dua kue tersebut.

Step by step cara membuat 🌟 KUE PANCONG 🌟

  1. Campurkan semua bahan jadi satu lalu aduk merata dan bagi menjadi 2 bagian, bagian yg satu beri perisa pandan. panaskan cetakan dan olesi minyak lalu tuangkan secukupnya adonan + taburi dengan sedikit gula pasir lalu tutup masak hingga matang 😊.

Kalau melihat sejarahnya, resep kue pancong ini berasal dari daerah Jawa Tengah dan Jawa Timur. Untuk tempatnya sendiri masih simpang siur karena di Buat beberapa diantara kita mungkin masih dengan mudah bisa menemukan penjual kue pancong ini disekitar rumah atau sekolahan anak anak. Kue pukis dan kue pancong sering dianggap sama sama, padahal beda banget, lho. Selain tempat asalnya, ada beberapa perbedaan kue pukis dan Kue pancong digadang-gadang sebagai makanan khas Betawi, khususnya Jakarta. Ada dua versi mengenai kue pancong dari segi bahan bakunya.

Begitulah pembahasan 🌟 KUE PANCONG 🌟 terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori 🌟 KUE PANCONG 🌟.

LihatTutupKomentar

ads1

close