ads2

ads3

Cara memasak Sosis solo

Sosis solo ~Sosis Solo adalah makanan khas dari Kota Solo propinsi Jawa Tengah yang terbuat dari daging sapi atau ayam digiling kemudian dibungkus dengan dadar telur. Makanan ini diadopsi dari sosis pada zaman penjajahan Belanda yang kemudian diubah dan disesuaikan dengan bumbu dan gaya lokal. Lihat juga resep Kulit Sosis Solo enak lainnya! Memang saat ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. Berikutnya merupakan gambar seputar Sosis solo yang bisa kalian jadikan wawasan.

Sosis solo App Berisi Info Повторяю sosis соло енак, sosis soo goreng dan sosis соло басах. Resep Sosis Solo Goreng Isi Daging Sederhana Spesial isi daging Asli Enak Untuk Jualan. Sosis solo ini sangat unik karena memiliki macam-macam aneka isi berupa daging sapi giling, sosis Solo. anda bisa membuat Sosis solo memakai 18 bahan 4 langkah. Berikut step by step untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Sosis solo

  1. Silahkan sobat siapkan Bahan Kulit.
  2. Sediakan 250 gr tepung terigu.
  3. Anda membutuhkan 500 santan (100 ml santan + air).
  4. Anda Memerlukan 1 sdt garam.
  5. Anda membutuhkan 3 butir telur.
  6. Silahkan sobat siapkan 1 sdm margarine (cairkan).
  7. Sediakan juga Bahan isian.
  8. Silahkan sobat persiapkan 300 gr daging ayam fillet.
  9. Anda perlu 200 gr santan (100 ml santan kental + air).
  10. Persiapkan 2 lembar daun jeruk.
  11. Sediakan Secukup nya garam, kaldu bubuk dan merica.
  12. Sediakan Bumbu halus :.
  13. Silahkan kamu siapkan 4 bh bawang merah.
  14. Silahkan kamu siapkan 2 bh bawang putih.
  15. Kamu perlu 1 sdt ketumbar.
  16. Silahkan sobat persiapkan 2 bh kemiri (tambahan aq).
  17. Kamu siapin Bahan celupan :.
  18. Kamu perlu 2 buah telur kocok lepas + sejumput garam.

Maaf weekend kemaren blong lagi nggak bisa posting. Kemaren ada syuting di dapurku bersama produk Medina, produk baru pernak pernik dapur yang oke banget. Isian sosis solo biasanya terbuat dari fillet daging ayam yang disuwir-suwir dan dimasak bersama Ada juga sosis solo yang menggunakan campuran ayam dan tahu atau tahu giling tumis rempah. Berbeda dengan sosis pada umumnya, sosis solo terbuat dari dadar tipis yang diberi isian daging ataupun ayam cincang.

Langkah cara membuat Sosis solo

  1. Cuci bersih ayam beri perasan jeruk nipis dan garam diam kan 10 menit cuci bersih kembali. lalu rebus hingga matang dingin kan lalu suir2 ayam sisihkan.
  2. Tumis bumbu halus masukan daun jeruk aduk rata hingga harum dan matang masukan daging aduk2. Lalu masukan santan biar kan mendidih beri garam, kaldu bubuk dan merica koreksi rasa biar kan hingga air susut. Angkat dingin kan.
  3. Dalam wadah masukan terigu buat lubang di tengah masukan telu, garam dan santan masukan sedikit demi sedikit hingga adonan licin saring bila perlu lalu masukan margarine cair aduk rata. Panaskan wajan anti lengket lalu ambil 1 sendok sayur rata kan biarkan hingga set angkat. Lakukan hingga habis.
  4. Masukan isian ke kulit lalu lipat seprti amplop. Masukan ke bahan celupan lalu goreng hingga kecokelatan angkat tiriskan.

Pembuatan kulit sosis solo mirip dengan pembuatan kulit risoles. Berbeda dengan sosis pada umumnya, sosis solo terbuat dari dadar tipis yang diberi isian daging ataupun ayam cincang. Kalau kamu ingin mencoba membuat sosis solo sendiri, berikut resep yang. Ada dua cara pengolahan sosis Solo, yaitu sosis basah dan sosis goreng. Review Sosis Solo di Restauran ini

Begitulah pembahasan Sosis solo terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Sosis solo.

LihatTutupKomentar

ads1

close