ads2

ads3

Tutorial membuat Kue Pancong / Bandros

Kue Pancong / Bandros ~Untuk kue pancong, kue bandros, dan kue gandos biasanya menggunakan cetakan yang sama, yaitu cetakan kue pukis. Jika anda belum tahu, kue pancong, kue rangi, bandros, dan gandos memiliki cara penyajian yang berbeda. Kue pancong (in Indonesian and Betawi), kue pancung (in Sumatran Malay), bandros (in Sundanese) or gandos (in Javanese) is an Indonesian kue or traditional snack made of a rice flour and coconut-based batter and cooked in a special mold pan. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. Seterusnya merupakan gambar berkaitan dengan Kue Pancong / Bandros yang bisa sobat jadikan ide.

Kue Pancong / Bandros Assalamualaikum, kali ini saya share resep kue pancong / bandros, saya share resep yang original jadi rasa nya gurih dan sedikit manis, jika teman-teman ingin bikin yang ada rasa seperti coklat. Cuss ahh kita melepas kangen sama si bandros. Saya ga punya cetakan bandros pake snack maker pun jadi. anda mampu membuat Kue Pancong / Bandros mengfungsikan 6 bahan 5 langkah. Inilah step by step untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Kue Pancong / Bandros

  1. Anda Memerlukan 250 gr tepung beras.
  2. Silahkan kamu siapkan 1,5 sdm tepung tapioka.
  3. Persiapkan 200 gr kelapa muda parut.
  4. Anda Memerlukan 500 ml santan (kekentalan sedang).
  5. Persiapkan 1 sdt garam.
  6. Siapkan juga Gula pasir secukupnya, untuk taburan.

Beda bentuk ga jadi soal yang penting rasa tetap endes. Kue bandros atau yang lebih kita kenal kue pancong ini adalah jajanan tradisional khas bandung yang memiliki rasa gurih dan manis, bahan utamanya adalah tepung dan kelapa. Kue Pancong adalah salah satu kue tradisional yang sering dijajakan oleh para pedagang kaki lima dari dahulu hingga sekarang. Kue ini memiliki rasa yang sangat gurih apalagi jika disajikan dalam keadaan hangat dan pada umumnya para pedagang juga menyajikannya dengan cara diberi gula diatasnya.

Step by step cara membuat Kue Pancong / Bandros

  1. Campur tepung beras, tepung tapioka, garam, dan kelapa muda. Aduk rata. Adonan jangan terlalu encer..
  2. Sebelumnya panaskan dulu santan. Cukup sampai hangat. Bisa ditambahkan daun pandan 1 lembar. Setelah itu tuang ke campuran terigu dan kelapa..
  3. Panaskan loyang kue pancong. Lumuri dengan minyak sayur. Tunggu panas..
  4. Setelah dirasa cukup panas, masukkan adonan ke cetakan. Kurang lebih 1 sendok sayur. Biarkan terbuka dulu, sampai agak sedikit kering atasnya setelah itu, baru bisa ditutup biar tetap lembab.
  5. Tunggu hingga permukaannya, bawahnya kering kecoklatan, sehingga bisa dicongkel dengan mudah. Ulangi hingga adonan habis. Setelah itu angkat. Dicocol atau ditaburi gula pasir saat disajikannya. Pas buat temen minum teh..

Bentuk dan cetakan kue Bandros ini mirip atau sama dengan cetakan resep kue gunjing, resep kue pukis, resep kue pancong yang membedakan adalah komposisi campuran adonan dasar tepung dan aneka topping atau rasanya. Kue bandros sunda ini rata-rata dijual di daerah Jawa Barat, seperti Sukabumi, Cianjur, Bogor, Sumedang, Garut, Tasikmalaya, Ciamis, Cileunyi, dan Kota Bandung sendiri. Kue Bandros ini kue pancong dari tepung beras, rasanya enak, lembut dan gurih mirip Serabi, biasanya dijual pedagang kaki lima (gerobak) dengan taburan gula pasir sebagai toppingnya. Pas untuk Sarapan pagi, juga untuk Takjil buka puasa. Konon jajanan tradisional ini awalnya berasal dari Jakarta.

Begitulah pembahasan Kue Pancong / Bandros terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Kue Pancong / Bandros.

LihatTutupKomentar

ads1

close